Dikejar Anjing, Biawak Ini Panjat Pagar Rumah Karena Ketakutan

oleh -184 views
Link Banner

@porostimur.com |Johor:  Biawak merupakan hewan sebangsa kadal yang tersebar di Afrika, Asia, dan Australia. Hewan ini memiliki tubuh yang besar dengan empat kaki dan ekor memanjang. Di alam bebas, biawak memburu hewan-hewan ukuran menengah seperti rusa, babi hutan, dan anak kerbau.

Hewan berwarna abu-abu ini biasa tinggal di hutan-hutan lembap, padang rumput, dan sekitar hilir sungai. Sedangkan jika di perkotaan, biawak jauh lebih suka berada di gorong-gorong saluran air yang bermuara ke sungai.

Meski terkesan tangguh, ternyata biawak bisa bertingkah konyol juga. Seperti unggahan @makassar_iinfo di Instagram. Dalam postingan yang berisi 5 foto itu menampilkan seekor biawak yang sedang ketakutan.

Saking takutnya, biawak tersebut sampai memanjat pagar rumah tinggi-tinggi. Ekor yang semula menjuntai ke bawah ia paksa lipat ke atas. Ternyata ketakutan biawak itu bukanlah tanpa sebab.

Link Banner

Pada foto ketiga, baru ketahuan jika biawak itu sedang dikejar-kejar oleh dua ekor anjing cokelat. Meski sudah naik ke atas pagar, anjing-anjing itu tetap tidak menyerah. Mereka justru semakin mendekat hingga menempelkan kakinya di pagar yang dinaiki oleh biawak tersebut. Warganet yang menyaksikan tingkah biawak ini pun tidak bisa menahan tawa. 

Baca Juga  Kapolda Maluku Berikan Pengarahan Personil Brimob Polda Maluku BKO Ke Polda Papua

View this post on Instagram

Begini jadinya kalau kita dikejar anjing 😁😁😁

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Peristiwa ini terjadi di Johor, Malaysia.

Awalnya muncul unggahan di Facebook bernama Long Cherng Yee pada Kamis (4/7/2019).

Dalam foto selfie-nya, pria asal Johor ini menuliskan caption yang cukup menggelitik.

“Kamu mungkin memiliki anjing peliharaan di rumah, tapi saya punya “buaya” kecil di sini,” tulisnya.

Long Cherng Yee sebagai tuan rumah pun kaget melihat ada “tamu” yang tak biasa.

Dia kemudian mengabadikan foto si biawak dan membagikannya di media sosial.

Beberapa netizen berkomentar di postingan Long Cherng Yee. Ada yang menjelaskan jika Long Cherng Yee bahwa biawak akan membawa keberuntungan bagi sang tuan rumah.

Baca Juga  KBO Intel Polres Kepsul Jadi Pembicara Kekerasan Terhadap Anak

“Saya pikir kadal ada di sini untuk memberi saya uang,” ungkap Long Cherng Yee, dilansir oleh World of Buzz, Sabtu (6/7/2019).

Beberapa dari netizen juga mengatakan sang pemilik rumah harus segera membeli nomor lotre karena biawak telah mengunjungi rumahnya.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Penyelamatan (Bomba) datang. Mereka membantu menolong dan menangkap si biawak.

Sayangnya, saat akan disergap, biawak malah berhasil melarikan diri. Biawak kabur dengan menyelinap ke saluran pembuangan terdekat.

Kejadian ini menarik perhatian netizen Tanah Air. Di Twitter dan Instagram ramai beredar foto editan dari biawak si pemanjat pagar tersebut. (red)