Dikenal Jujur dan Amanah, Miqdad bin Amr Putuskan Mundur dari Jabatan

oleh -30 views

Bahkan tanpa jabatan pun, Miqdad selalu mengambil tanggung jawab penuh di lingkungannya. Ia selalu menggunakan sikap kepemimpinannya untuk membela orang-orang yang tertindas.

Ada sebuah kisah, pada suatu waktu, Miqdad keluar bersama rombongan tentara. Situasi pun berubah menjadi menegangkan sebab mereka tahu musuh akan segera mengepung dan menyerang pasukan mereka.

Komandan pasukan pun memerintahkan para pasukannya untuk tidak menggembalakan hewan tunggangannya. Ini bertujuan agar keberadaan mereka tidak diketahui musuh. Akan tetapi, ada seorang prajurit yang tidak mengetahui larangan ini sehingga ia melanggarnya.

Ketika hal tersebut diketahui oleh komandan, prajurit tersebut pun diberikan hukuman yang sangat berat. Miqdad yang saat itu kebetulan melihat kejadian tersebut melihat prajurit tersebut sedang menangis memohon ampun.

Baca Juga  Konsorsium Maluku Gelar Business Matching dan Expo di Poltek Negeri Ambon

Karena penasaran, ia pun menghampirinya dan menanyakan apa yang telah terjadi. Setelah mendengar cerita dari prajurit tersebut, Miqdad pun memahami apa yang telah terjadi lalu segera mengajak prajurit tersebut untuk menemui komandan pasukan.

Di sanalah, Miqdad meluruskan segala persoalan yang menimpa prajurit tersebut. Penjelasan Miqdad yang terlihat begitu jujur dan tidak mengada-ngada itu membuat komandan pun sadar akan kesalahannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.