Diknas Kepulauan Sula Gelar Sosialisasi Juknis Ujian Sekolah dan BOS

oleh -111 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar sosialisasi juknis ujian sekolah dan BOS

Bertempat di Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Desa Waihama, Selasa (19/4/2022) Kabid Pendidikan Dewi Gai dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh sekolah mempersiapkan diri untuk menghadapai ujian dan asesmen nasional agar tidak tertinggal dengan kabupaten lain.

Kegiatan ujian sekolah semuanya dianggarkan melalui RKAS sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2001 tentang Perniagaan Ujian Nasional.

Dewi berharap seluruh kepsek yang jadi peserta agar fokus dalam mencerna materi yang disampaikan oleh pemateri.

Sementara itu sambutan Kadis Pendidikan yang disampaikan oleh Kabid GTK Suriani Gailea bahwa pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa.

Baca Juga  Buka Forum Konsultasi Publik, Usman Sidik Ingatkan Visi Senyum Halmahera Selatan

Olehnya melalui Kementerian Pendidikan Riset Dan Teknologi Rl meluncurkan program-program baru, salah satunya adalah Merdeka Belajar sebagai transformasi di bidang pendidikan di antaranya asesmen nasional untuk mengetahui kompetensi minimum literasi dan numerik guna mengetahui kemampuan peserta didik.

Untuk itu sinergitas antara pemerintah pusat dan satuan pendidikan di harapkan selalu solid dalam mempersiapkan masa depan anak bangsa yang di rancang dengan mengukur mutu capaian peserta didik dengan pelaksanaan ujian tingkat SD dan SMP, oleh setiap kepala sekolah dapat mengakomodir ujian sekolah berbasis teknologi.

Mantan Camat Sanana ini juga menyampaikan saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Komisi II DPRD Kepsul telah membahas kurikulum bahasa daerah yang nantinya dimasukkan dalam muatan lokal. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.