Diminta Tes Keperawanan oleh Tunangannya, Gadis ini Pilih Batal Menikah

oleh -97 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Beberapa waktu yang lalu, publik dikejutkan dengan i-virgin atau ‘pil pemalsu perawan’ yang dijual oleh Amazon India.

Fenomena pil perawan ini tentu saja membuktikan bagaimana stigma pengantin wanita harus perawan sebelum menikah masih melekat di berbagai lapisan masyarakat di banyak negara.

Fenomena keperawanan ini pun kembali diangkat oleh media setelah kisah seorang wanita di mana ia dipaksa oleh tunangannya untuk mengadakan semacam ‘ritual atau upacara tes keperawanan’ pada malam sebelum pernikahan.

Meskipun ‘curhatan’ wanita ini sebenarnya mulai muncul pada sekitar Agustus lalu, tetapi kisah ini masih ramai diperbincangkan oleh para pengguna internet.

Bahkan, melalui platform media sosial Reddit bernama FarReference3, wanita berusia 22 tahun ini berujar bahwa tunangannya tersebut memaksanya agar mau diperiksa selaput daranya oleh calon ayah mertuanya.

Baca Juga  Breaking News: Presiden AS Donald Trump dan Istri Dilarikan ke RS Militer, Menggigil dan Sesak Napas

Tidak hanya itu, pemeriksaan selaput dara ini juga harus disaksikan langsung oleh keluarga tunangannya.

Dia menginginkan aku membuka kakiku dalam semacam upacara kecil pada malam sebelumnya (resepsi pernikahan) sehingga ayahnya bisa memeriksaku (selaput dara), sementara dia, saudara-saudaranya dan pamannya bisa menonton sehingga mereka tahu aku masih ‘murni’,” tulis gadis yang dirahasikan identitasnya ini.

Karena kebingungannya, gadis ini pun meminta pengguna Reddit lainnya untuk memberikan solusi atas masalahnya. Ia juga menyebut bahwa menurut tunangannya, upacara cek selaput dara tersebut adalah semacam pembuktian cinta dan juga sempat dilakukan oleh ibunya.

Baca Juga  Mandala Sangaji: Musda Golkar Kepulauan Sula Terbuka untuk Semua Kaders

“Dia mengatakan bahwa dia tahu itu sedikit memalukan bagi saya tetapi ibunya melakukannya dan itu akan membuktikan betapa saya mencintainya dan bahwa saya tidak memiliki apa pun untuk disembunyikan karena saya masih perawan,” tulis wanita itu.

Namun, tentu saja, para pemakai Reddit meminta ia untuk menolak permintaan sang kekasih. Pun, saat status wanita ini tersebar ke Twitter, para pengguna platform ini ramai-ramai mengutuk keputusan tunangannya tersebut.

“Ini perilaku kasar dari tunanganmu SENDIRI!! Keluarlah dari kapal!! (lari),” ucap seorang pengguna Reddit seperti dilansir oleh Life Shared pada Jumat (30/8).

Setelah bingung, wanita ini pun mengikuti nasihat para pengguna Reddit untuk membatalkan pernikahannya. Dalam tulisannya, wanita ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengguna internet karena tunangan dan ayahnya seharusnya bisa lebih menghormatinya.

Baca Juga  Kementerian PUPR Tangani Jembatan Rusak Akibat Banjir di Maluku dan Sulut

“Saya pergi dan berbicara dengannya pagi ini. Saya memberi tahu dia bahwa ayahnya tidak bisa memeriksa (selaput dara) saya dan dia perlu menghormatinya. Saya mengatakan kepadanya jika dia benar-benar mencintaiku, dia akan mendukung saya dalam hal ini. Jadi saya mengakhirinya dan meninggalkannya. Saat ini saya kembali ke rumah bersama teman-teman dan makan pizza yang mana sangat (lebih) menyenangkan,” pungkasnya. (red/rtl/akurat)