Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Ambon Gelar FGD Kampung Koperasi

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon melaksanakan kegiatan Focus Group Discussions (FGD) Kampung Koperasi Menuju Modernisasi Koperasi hari ini, Sabtu 24 Oktober 2020.

FGD dibuka secara resmi oleh Walikota Ambon yang diwakili oleh Asisten II Setda Kota Ambon, R. Silooy, SE, MSi.

Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, Drs. M. Keiluhu mengatakan, kegiatan FGD ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip-prinsip dan jati diri koperasi

Selain itu, juga untuk menggali dan menemukan potensi kawasan dengan komoditas tertentu yang dapat dikembangkan menjadi persekutuan usaha bersama dalam wadah koperasi.

Keiluhu bilang, FGD rebranding Koperasi melalui pendekatan Kampung Koperasi berbasis kluster komoditas ini dimaksudkan untuk memperkenalkan koperasi sebagai suatu entitas bisnis yang mampu bersaing dan setara dengan bentuk-bentuk usaha lain dalam menjalankan suatu kegiatan usaha.

Baca Juga  Cerita Millennial Lampung, Modal Nekat Ikut Indonesia Mengajar di Kepulauan Sula

“Pendekatan Kampung Koperasi berbasis kluster komoditas adalah untuk mendayagunakan seluruh potensi kawasan yang memiliki komoditas dengan keunggulan tertentu agar dapat dikolaborasikan menjadi suatu kekuatan bisnis”, papar Keiluhu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Evaluasi Biro Perencanaan Kementerian Koperasi dan UKM RI dan diikuti sebanyak 15 orang peserta yang mewakili koperasi-koperasi yang bergerak dalam bidang usaha perikanan dan pariwisata, serta UKM dengan kluster bisnis tertentu yang ada di Kota Ambon. (nona)