Dinas KUM Gelar Pelatihan Tahap II (Lanjutan) Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM Kota Ambon

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon menggelar kegiatan Pelatihan Tahap II (Lanjutan) Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM Kota Ambon yang berlangsung sejak hari ini, tanggal 10 hingga 13 Desember 2020 dan dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemi covid 19.

Dalam sambutan Walikota Ambon yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon Drs. M.Keiluhu menyampaikan, Pemerintah Kota Ambon sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini melalu Dana Alokasi Khusus Non Fisik tahun 2020.

Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah agar mampu menjaga kontinuitas usahanya di tengah tantangan dunia usaha yang semakin kompetitif.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama di Puskesmas Gandasuli

Demikian juga halnya dengan badan usaha koperasi yang telah banyak memberikan manfaat kesejahteraan bagi para anggotanya selama ini, diharapkan mampu dikelola dengan memegang teguh pada prinsip-prinsip dasar perekonomian yang mengutamakan asas kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam membangun kesejahteraan bersama.

Kegiatan ini sangat penting terutama untuk pembangunan ekonomi Kota Ambon ke depan, sehingga Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH mengharapkan adanya perhatian serius dari narasumber maupun peserta untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini semaksimal mungkin demi kemajuan koperasi dan usaha mikro di Kota Ambon. (alena)