Dinas Pemberdayaan Perempuan Kepsul Gelar Upacara Hari Kartini

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Implementasi dan penghormatan kepada pahlawan nasional salah satunya adalah Raden Ajeng Kartini yang selalu diperingati pada tanggal 21 April sebagai pahlawan pejuang emansipasi wanita.

Pada tahun ini, peringatan Hari Kartini juga dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara di halaman kantor Bupati, Kamis (21/4/2022)

Sambutan bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus yang dibacakan oleh wakil bupati sebagai inspektur upacara menyatakan, setiap tahun pada 21 April bangsa Indonesia selalu memperingati hari Kartini untuk mengenang perjuangan tokoh perempuan bernama Kartini satu abad silam.

Perjuangan Raden Ajeng Kartini menjadi tonggak sejarah kebangkitan kaum perempuan Indonesia pada zamannya dan zaman kini,dan sekarang lahir Kartini Kartini muda dari berbagai disiplin ilmu yang menduduki posisi strategis setara kaum laki laki.

Upacara hari Kartini 2022 mengusung tema” melalui hari Kartini kita tingkatkan kualitas pemberdayaan perempuan guna mewujudkan keluarga sejahtera” tema ini memberikan gambaran bahwa di tangan perempuan kuat dan cerdas serta berakhlak mulia mampu membentuk keluarga berkualitas.

Baca Juga  Deretan Mobil Baru ini Dirilis Januari 2022

Memperingati hari Kartini menjadi momentum untuk kaum perempuan semakin introspeksi diri melakukan tugas sebagai warga negara namun tidak sampai kebablasan melupakan kodratnya sebagai perempuan.olehnya peringatan hari Kartini sebagai Kartini milenial harus melahirkan ide gagasan untuk mentransformasikan semangat Kartini dalam keuletan melaksanakan pembangunan, mentransformasikan keberanian melawan marginalisasi menjadi inspirasi dan musuh bersama bangsa ini antara lain,kemiskinan, kekerasan dan pencabulan terhadap perempuan dan anak. Selanjutnya tranformasi dalam menginspirasi rakyat melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing Daerah dan nasional dalam pergaulan internasional dan Dunia.

Negeri ini juga membutuhkan Kartini muda yang mempunyai pandangan Global ,mampu berkolaborasi dalam pembangunan daerah dan bangsa. Daerah ini di perhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan daerah lain khusunya ketika memasuki era 4.0

Pada akhirnya di momentum peringatan hari Kartini saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik untuk daerah ini, mari berkontribusi bagi kemajuan negeri.

Baca Juga  167 Warga Divaksin Polda Maluku

Selamat hari Kartini 2022
Kobarkan semangat Kartini di dada
Torehkan prestasi yang gemilang tanpa lupakan kodrat dan jayalah perempuan. (Ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.