Dinas Perpustakaan Kota Ambon Gelar Bimtek

oleh -7 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang konsep transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial kepada pengelola Perpustakaan Desa/Negeri dan Kelurahan, maka Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Rabu (19/6/2024) di Hotel Grand Avira Batumerah.

Pj. Wali Kota Ambon dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse saat membuka kegiatan dimaksud menegaskan 2 (dua) hal penting untuk menjadi perhatian bersama.

Pertama, perpustakaan Desa/negeri dan kelurahan, pintanya, harus dikembangkan secara optimal untuk menjadi pusat belajar dan aktifitas masyarakat.

“ada 50 Desa/Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon dan masing masing memiliki perpustakaan, tapi apakah perpustakaan tersebut sudah dikelola dengan baik sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi, sekaligus menjadi pusat belajr masyarakat? Untuk itulah berbagai kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas pengelola perpustkaan harus dilakukan secara maksimal,” jelasnya.

Baca Juga  Hati yang Ditakdirkan

Sejalan dengan optimalisasi tersebut maka pengelola perpustkaan harus mau mengupgrade kapasitas diri sehingga mampu mengelola perpustkaan sesuai dengan standar pengelolaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.