Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut, Liverpool Pecundangi Arsenal

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: The Red melanjutkan tren positifnya di Premier League awal musim 2020/21. Pada pekan ke-3, The Reds menaklukkan raksasa London, Arsenal dengan skor meyakinkan, 3-1.

Pertandingan di Anfield Stadium, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB juga jadi debut manis bagi penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota yang mencetak gol di laga debutnya.

Jota yang direkrut dari Wolves pada jendela transfer musim panas 2020 ini, mengikuti jejak Sadio Mane dan Mohamed Salah yang langsung mencetak gol pada penampilan pertamanya berseragam Liverpool.

Arsenal sebenarnya sempat mengejutkan pendukung Liverpool setelah unggul lebih dulu pada menit 25.

Link Banner

Kontrol bola tak sempurna dari Andrew Robertson memudahkan Alexandre Lacazette menaklukkan Alisson Becker.

Baca Juga  Ananda Badudu, Penggalang Donasi Aksi Mahasiswa Ditangkap Polisi

Tapi keunggulan anak asuh Mikel Arteta hanya berumur tiga menit. Sadio Mane menyamakan skor pada menit 28 setelah meneruskan sepakan Mohamed Salah yang sempat ditepis kiper The Gunners, Bernd Leno.

Pada menit 34, Robertson membayar kesalahannya di awal laga dengan membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Bek sayap berkebangsaan Skotlandia itu menuntaskan umpan silang Trent Alexander-Arnold. Skor 2-1 untuk Liverpool ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arteta memainkan Dani Ceballos, Nicholas Pepe hingga Edward Nketiah. Tapi kehadiran mereka belum bisa membongkar pertahanan Liverpool.

Sementara Jurgen Klopp memainkan striker anyarnya, Diogo Jota pada menit 80 menggantikan Mane.

Delapan menit di lapangan, Jota mempersembahkan gol pertamanya bagi Liverpool setelah kontrol sempurnanya di dalam kotak 16 dilanjutkan dengan sepakan terarah ke pojok kanan gawang Leno.

Baca Juga  Harga Barito di Kota Ambon Terpantau Stabil

Liverpool memimpin 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan demikian, The Reds menyapu bersih tiga laga awal mereka di Liga Inggris musim ini.

Juara bertahan itu bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2020/21, hanya kalah selisih gol dari Leicester City di urutan pertama.

Sementara bagi Arsenal, ini merupakan kekalahan pertama mereka musim ini. Posisinya pun turun ke peringkat 5 dengan 6 poin. (red/pjs)