Diperiksa 4 Jam Senin Kemarin, Kades Capalulu Kemungkinan Ditingkatkan Statusnya pada Pemeriksaan Lanjutan

oleh -2.342 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kades Capalulu, Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, M. Ali Umasangaji yang diduga melakukan penggelapan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, Senin (25/11) menjalani pemeriksaan di Mapolres Kepulauan Sula.

Ali dipanggil oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Kepulauan Sula (Kepsul) terkait dugaan penyalahgunaan DD dan ADD tahun 2016, 2017 dan 2018.

Pemeriksaan perdana itu berlangsung lebih kurang empat jam di ruang penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kepulauan Sula.

Tampak juga hadir di Mapolres, bendahara Desa Capalulu yang baru diangkat, Katijo Sibela.

Informasi yang diperoleh porostimur.com Polres Kepulauan Sula menyebutkan, Kades M. Ali Umasangaji yang datang bersama Ketua BPD, Jufri Capalulu menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.30 WIT hingga Pukul 14.50 WIT,

Baca Juga  Kapolda Maluku Sambangi Union Projo Pastorial Kepulauan Tanimbar

Sebelum menuju ruangan Tipikor di lantai dua, mereka sambil memegang dokumen administrasi pemerintah desa dan duduk di ruang tunggu lantai satu.

Ali dan Jufri sempat bersalaman dengan sejumlah awak media di lantai satu Mapolres, kemudian keduanya langsung menuju ke lantai dua tanpa berkata apa-apa kepada para awak media.

Sumber porostimur.com di Mapolres Kepulauan Sula menyebutkan, Penyidik dalam waktu dekat akan kembali memanggil keduanya untuk pemeriksaan lanjutan.

Menurutnya, pada pemeriksaan lanjutan ada kemungkinan sang kepala akan ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.

“Iya ada kemungkinan statusnya. Tunggu saja nanti setelah kita lakukan pemeriksaan lanjutan. Insyaallah dalam beberapa hari kedepan,” tukasnya sambil meminta anonimasi. (ifo/raka)