Diperiksa KPK, Ini Jejak Karier Direktur Kementerian Investasi Nonaktif Hasyim Daeng Barang

oleh -107 views

Porostimur.com, Jakarta – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menonaktifkan salah satu pejabatnya, Hasyim Daeng Barang. Hasyim Daeng Barang dimintai keterangan kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Sekadar informasi, KPK sudah meminta keterangan Direktur Hilirisasi Mineral dan Batu Bara (minerba) Nonaktif Hasyim Daeng Barang sebanyak dua kali. Pemeriksaan saksi tersebut berkaitan kasus dugaan korupsi Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba.

Usai dimintai keterangan, Hasyim Daeng Barang kemudian dibebastugaskan dari posisinya pada 2 Februari 2024 sampai sekarang ini. Lantas seperti apa sosok Direktur Hilirisasi Minerba Hasyim Daeng Barang yang sedang dimintai keterangan oleh KPK ini?

Baca Juga  Hadiri Kongres IPPAT-VIII, Dirjen PHPT Harap Ada Penguatan Sinergi dengan Kementerian ATR/BPN

Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM Tina Talisa sempat mengungkapkan sebelum menjabat di Kementerian, Hasyim merupakan pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Saat itu dirinya sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral yang kemudian menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur (Abdul Ghani).

Sementara itu, berdasarkan situs Universitas Stekom disebutkan Hasyim Daeng Barang pertama kali menjabat di pemerintahan usai menyelesaikan studi D4 di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2005). Di tahun yang sama ia juga sudah mengikuti pelatihan kepemimpinan (Diklat PIM).

No More Posts Available.

No more pages to load.