Dirkappel Capt. Hermanta Pantau Arus Mudik Nataru di Kota Ambon

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Direktur Perkapalan dan Kepelautan (Dirkappel) Ditjen Perhubungan Laut, Capt. Hermanta, SH, MM, M.Mar melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring persiapan angkutan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Kunjungan kerja ini sesuai Instruksi Menteri Perhubungan yang dituangkan dalam IM 5 tahun 2020. Pelaksanaan monitoring ini berlangsung selama 3 hari ke seluruh unit kerja pelayanan transportasi publik, terminal, pelabuhan dan bandar udara.

Turut serta mendampingi Direktur Perkapalan dan Kepelautan diantaranya para pimpinan instansi pemerintah yang terkait dengan pelayanan jasa masyarakat di Bandar Udara, Pelabuhan dan Terminal, para pimpinan TNI/Polri serta para stake holder dan operator terkait.

Baca Juga  BPK Temukan 4.000 Kasus Keuangan Negara, Nilainya Triliunan

Selama pelaksanaan monitoring yang berlangsung pada, Kamis (24/12/2020) kemarin, ditemukan beberapa hal yang menjadi perhatian Direktur Perkapalan dan Kepelautan, yaitu terkait dengan pelaksanaan pelayanan transportasi publik yang belum sepenuhnya melaksanakan protokol kesehatan. 

Kondisi itu diakibatkan oleh masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui spanduk maupun arahan langsung dari petugas di lapangan. 

Oleh karena itu, Capt. Hermanta memberikan arahan kepada seluruh pejabat Instansi terkait, para operator terminal, pelabuhan dan bandar udara serta stakeholder terkait agar jangan pernah lelah memberikan sosialisasi kepada masyarakat. 

Khususnya ke pengguna jasa terkait pentingnya keselamatan transportasi serta pentingnya melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (red/bisnis)