Dirut RSUD Sanana Diminta Tegas Soal Pengadaan Obat oleh Pihak Ketiga

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Lasidi Leko meminta agar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana bersikap tegas kepada pihak ketiga yang memasok obat-obatan keep rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Hal ini disampaikan oleh Lasidi saat diwawancarai di kantor DPRD Kepsul, Desa Pohea, Sanana Utara, Selasa (11/8/2020)

Lasidi bilang ada sejumlah obat yang habis sudah sejak bulan Juli hingga kini, namun belum dipasok lagi, misalnya obat untuk operasi dan benang daging.

Link Banner

Tak hanya itu Ketua Partai Bulan Bintang (PBB ) Kepsul ini juga mengeluhkan buruknya pelayanan di RSUD, pasalnya sat berkonsultasi dental salah satu dokter di RSUD, dokter tersebut malah sibuk mian handphone tanpa menghiraukan dirinya. Dia berjanji dalam waktu dekat Komisi III akan melakukan sidak di RSUD.

Baca Juga  Melalui Program Populis 212, Kapolres Halsel Berikan Donasi di Panti Asuhan

Senada dengan Lasidi, Anggota DPRD lainnya, Kamal Upara juga Manila pihak RSUD diskriminasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikannya lantaran pelayanan BPJS di RSUD Kepsul tak dilayani.

“Pengguna BPJS diberi resep obat untuk belanjakan obat pada apotik di luar RSUD, dan uangnya tidak dikembalikan oleh pihak RSUD”, beber Politisi PKB ini. (ifo)