Dirut RSUP Leimena Ambon Temui Kapolda Maluku

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena Ambon, drg. Saraswati MPH, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Saraswati datang bersama sejumlah stafnya untuk bersilaturahmi dengan orang nomor 1 Polda Maluku tersebut.

Pertemuan dilaksanakan di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (9/11/2021).

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Kabid Dokkes dan Kepala Rumkit tingkat III Bhayangkara Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolda Maluku atas kerja sama antara RS Bhayangkara dengan RS Leimena,” katanya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November 2021 mendatang.

Baca Juga  Polres Maluku Tengah Tuntaskan Kasus Narkotika

Pada peringatan HKN tersebut, pihaknya juga akan merangkainya dengan pembagian bantuan sosial kepada korban gempabumi di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pendampingan Keamanaan untuk RS Leimena melaksanakan kegiatan nanti,” pintanya.

Di sisi lain, Saraswati juga menyampaikan harapan Menteri Kesehatan agar RS Leimena Ambon dapat melayani operasi jantung.

“Dalam beberapa kegiatan ke depan Bapak Menteri mengharapkan sekali RS Leimena dalam dua tahun bisa dapat mengoperasikan jantung,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku juga berharap RS Leimena dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik sesuai keinginan masyarakat.

“Kerja sama antara RS Bhayangkara dan RS Leimena ini bisa dilakukan dengan baik,” katanya.

Baca Juga  53 Peserta Seleksi PAG Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Menanggapi rencana kegiatan HKN yang akan diselenggarakan RS Leimena Ambon, mantan Kakorlantas Polri ini berharap dapat memberikan pemahaman kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan itu juga dapat mengajak partisipasi masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan.  Dan program dari RS Leimena akan kami dukung,” pungkasnya. (keket)