Disergap KKB, 2 Pasukan TNI Polri Kena Tembak di Intan Jaya Papua

oleh -198 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Dua anggota pasukan gabungan dari TNI Polri kena tembak teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat terjadi baku tembak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Dijelaskan dia, keduanya kena tembak saat menggunakan satu unit mobil double cabin yang datang untuk membackup kontak tembak disekitar TKP Ramli, di mana akan merapat ke Polsek Sugapa terlebih dahulu untuk koordinasi.

“Namun saat ditanjakan naik Polsek Sugapa, melewati Perumahan Satpol PP, tiba-tiba mendapat tembakan dari arah perumahan Satpol PP yang mengakibatkan 2 personel terkena rekloset,” katanya, Sabtu (6/11/2021).

Dilanjutkan dia, sekitar Pukul 18.20 WIT, personel gabungan kembali melakukan pengejaran pertigaan TKP Ramli atau jalan masuk komplek Pastoran ST Michael Bilogai dan menuju ke pos masing-masing.

Tidak hanya melukai dua anggota pasukan TNI Polri, baku tembak itu juga menewaskan satu orang kelomo teroris KKB dan seorang lainnya terluka atas nama Apolo Belau. Sayang, jenazah korban tewas dan senjata tidak bisa diamankan, karena petugas mendapatkan serangan secara sporadis dari belakang.

Baca Juga  Amankan Kunjungan Presiden RI di Maluku Utara, Polda Terjunkan 452 Personel

“Setelah dilakukan pengecekan disekitar TKP ditemukan satu orang dalam keadaan luka. Selanjutnya dibawa ke Polsek Sugapa atas nama Apolo Belau, untuk dilakukan perawatan medis dan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, baku tembak antara personel TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), terjadi dibeberapa lokasi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Dalam baku tembak itu, satu anggota KKB tewas.

(red/sindonews)