Dishub Ternate Abaikan Perda, Pedagang Pulsa Menggunakan Mobil Kembali Beraktivitas

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Pemerintah Kota Ternate kini kembali mengizinkan pedagang pulsa yang menggunakan mobil berdagang di bahu jalan Taman Nukila, depan Taman Fitnes dan di jalan Toboko Pantai.

Kabid Angkutan Darat dan Terminal Dishub Ternate, Abdul Hakim Rizal saat diwawancarai jurnalis porostimur.com, Selasa (24/5/2022) mengatakan untuk kebijakan mengizinkan pelaku usaha berjualan menggunakan mobil itu sebenarnya melanggar Peraturan Daerah.

Menurutnya, dalam regulasi Perda Ketertiban Umum, memang tidak bisa karena PKL dilarang beraktifitas di bahu jalan.

“Dasar untuk mengizinkan para pelaku usaha yang berjualan di badan jalan tersebut atas dasar pertimbangan kemanusiaan yang dikedepankan,” ujar Hakim.

“Kami ijinkan itu karena atas dasar kemanusiaan, seharusnya tidak bisa,” tambah dia.

Baca Juga  Gempa M 7,1 Guncang Melonguane Sulut, Tak Potensi Tsunami

Abdul Hakim, menyampaikan bahwa pihaknya sudah bersepakat dengan para pedagang pulsa, agar dalam melakukan aktifitas berjualan itu ada ketentuannya yang harus dipatuhi para pedagang.

“Kami dan para pelaku usaha mobil pulsa sudah ada kesepakatan untuk berjualan di tiga titik seperti di depan Taman Nukila, Taman Fitnes dan Taman Toboko,” tukasnya.

Dia menambahkan, asalkan dalam aktifitas, saat selesai berjualan, mobil dagangan harus dipindahkan. Jika hal tersebut tidak dipenuhi akan dilakukan tindakan tegas dan tidak diizinkan lagi untuk berjualan di bahu jalan. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.