oleh

Diskominfo Halbar: Jangan Benturkan Informasi Covid-19 dengan Kepentingan Lain

Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menghimbau agar Informasi terkait wabah Covid-19 di Halbar tidak dibenturkan dengan kepentingan apapun selain dari kepentingan penanganan wabah tersebut.

Kabid Humas Dsikominfo Halbar M. Khoiri Ardani mengatakan di tengah upaya pemerintah pusat dalam menanggulangi musibah non alam Covid-19 ini masih ada media yang cenderung tidak memberikan solusi sehingga informasi yang disajikan terkesan meresahkan masyarakat. 

“Wabah Covid-19 ini adalah musibah internasional, untuk itu kami berharap agar setiap insan pers sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi khususnya terkait penanggulangan musibah non alam covid-19 ini dapat memberikan informasi yang menyejukkan, dan jangan membenturkan kepentingan-kepentingan tertentu, ” kata Qory sapaan akrab Khoiri, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon. Ahad, 17 Mei 2020

Ditambah Qory, agar masyarakat lebih selektif dalam menyerap informasi terkait Covid-19 sehingga terhindar dari informasi hoax dan menyesatkan.

“Kepada masyarakat, terutama pengguna media sosial agar jeli dalam melihat sumber informasi sebelum menshare-nya, agar terhindar dari informasi keliru,” cetusnya.

Selain itu, Qory mengapresiasi setiap insan pers yang telah menyampaikan informasi terkait Covid-19 dengan berita yang tidak menimbulkan opini liar dan keresahan publik.

“Kepada rekan-rekan media, saya memberikan apresiasi dan penghargaan, karena media merupakan mitra terbaik pemerintah dalam garda terdepan memberikan edukasi informasi terkait wabah Covid-19, berawal dari media inilah masyarakat mendapatkan informasi,” tutur Qory.

“Saya berharap agar para awak media tetap berpedoman kepada panduan peliputan wabah covid-19 yang di keluarkan PWI Pusat,” pungkasnya. (ash)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed