Diskominfo Halsel Pasang CCTV di Sejumlah Titik

oleh -116 views

Porostimur.com Labuha – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel) melalui Dinas Kominakasi Dan Informasi (Diskominfo) memasang kamera pengawas (CCTV) di sejumlah titik keramaian dan ruang publik di kota Labuha.

Kepala Dinas Kominfo Halsel Sotego S,T saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Jumat (1/12/2023) mengatakan, pemasangan CCTV dimulai awal tahun ini.

“Kita sudah laksanakan dalam rangka mendukung smart living dalam rangka pembangunan Smart City di Halmahera Selatan,” ujarnya.

Menurut Sotego, CCTV ini untuk bisa melakukan pemantauan, ketertibaan, keamanan dan memantau arus lalu lintas.

“Jadi kalau disitu ada kesibukan dan tempatnya sudah penuh maka apa yang kita lakukan. Bukan hanya pemantauan keamanan, tapi mobilitas masyarakat juga apakah sudah penuh maka pasti kita bisa tahu karena ada hubungannya dengan masyarakat maka yang ada perempatan atau fasilitas publik ini masyarakat bisa nyaman,” kata Sutego.

Baca Juga  PPIHD Provinsi Malut Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemulangan Jamaah Haji

“Kemudian juga misalnya ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan nanti kita tag orangya baru kita berikan penjelasan bahwa ini merupakan tempat umum harus dijaga kebersihannya. Maka pasti masyarakat kita di Halmahera Selatan tetap sadar menjaga kebersihan bersama,” sambungnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.