Diskominfosandi Kota Ambon Gelar Pelatihan Wirausaha Digital untuk IRT dan UMKM

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon menggelar DEA (Digital Entrepreneurship Academy) atau Pelatihan Wirausaha Digital bagi Ibu rumah tangga dan UMKM di kota Ambon.

Pelatihan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,Pelatihan yangBekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini, direncanakan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler pada Jumat (6/11/2020) di ballroom Hotel Manise ini, diikuti oleh kurang lebih 60 orang ibu rumah tangga dan pelaku UMKM di kota Ambon.

Wakil Walikota Ambon dalam sambutannya saat pembukaan menyampaikan, dampak dari COVID-19 terhadap pelaku usaha terkhusus di Kota Ambon sangat terasa khususnya di UMKM. untuk itu, pelatihan seperti ini sangat membantu, khususnya merubah pola pikir dalam berusaha.

“Selama ini kita terfokus pada perdagangan tatap muka atau face to face. kiranya melalui kegiatan ini perdagangan serta usaha digital dapat dipacu khusus bagi Ibu rumah tangga dan UMKM,” kata Wakil Walikota (Wawali).

Wawali berharap, kiranya melalui materi yang diberikan selama 2 hari ini para peserta dapat mengaplikasikan dalam penerapan usaha khususnya di dunia perdagangan digital.

Baca Juga  Gempa 5,6 Magnitudo Guncang Kepulauan Talaud

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan para peserta, karena itu saya berharap, para peserta dapat mengikutinya dengan seksama, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam penerapan usaha kedepan,” harap Wawali.

Diketahui, para narasumber dalam pelatihan tersebut antara lain, dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz. (nona/agi).