oleh

Dispora Maluku Gelar Forum Perangkat Daerah Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Maluku

Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku menggelar Forum Perangkat Daerah Kepemudaan dan Olahraga Lingkup Pemerintah provinsi Maluku dan kabupaten kota se-maluku tahun 2020 yang diselenggarakan di Hotel Pasifik, Selasa (18/2/2020).

Ketua Panitia Sekretaris
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Andre Andriansz dalam laporan panitia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menyelaraskan program kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi maluku dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota, Sebagai acuan bagi pelaksanaan program kepemudaan dan olahraga tahun 2020 sekaligus mempersiapkan rancangan program dan kegiatan tahun 2021, dan mengkoordinasikan seluruh unsur yang menangani program kepemudaan dan olahraga, agar dapat terlaksana secara efektif.

Link Banner

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh asisten 1 sekda provinsi maluku bidang kesejahteraan sosial dan administrasi umum menjelaskan hubungan dan kontribusi pemerintah daerah,masyarakat dan ini menandakan bahwa kita semua memiliki peranan yang sama untuk terus berupaya melahirkan Pemuda Maluku yang hebat serta mengembalikan kejayaan olahraga Maluku dengan melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi.

“Pembangunan kepemudaan dan olahraga sebagai salah satu indikator kunci dan mewujudkan sumber daya manusia yang profesional kreatif Mandiri dan berprestasi,” katanya.

Dirinya mengungkapkan pemuda dan olahraga berperan penting dalam mendukung tiga sektor unggulan di Provinsi Maluku yaitu pariwisata, perikanan dan pertambangan yang salah satunya dengan mengembangkan sport turisme atau olahraga khususnya olahraga bahari yang mempromosikan wisata.

Dirinya mengharapkan mampu menunjukkan kinerja yang baik dan harus mampu melahirkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang besar bagi Kemajuan pembangunan kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku yang hebat dengan program-program yang akan lahir pemuda-pemuda hebat.

“Pada kunjungan menteri pemuda dan olahraga RI,melihat kepedulian terhadap pembangunan dan Peningkatan Prestasi olahraga pelajar di Maluku terutama untuk meningkatkan prestasi olahraga setiap daerah akan memprioritaskan pembinaan beberapa cabang olahraga unggulan yang dinilai mampu berprestasi,” tambahnya. (ebot)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed