Ditahan Imbang Eibar, Koeman Akui Barcelona Sulit Menangkan LaLiga Musim Ini

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Ronald Koeman mengakui akan sangat sulit bagi Barcelona untuk menantang baik Atletico Madrid ataupun Real Madrid untuk merebut gelar LaLiga musim ini.

Barca ditahan imbang 1-1 oleh Eibar di Camp Nou pada hari Selasa, Ousmane Dembele menyelamatkan satu poin untuk tuan rumah setelah Kike Garcia membuat tim Jose Luis Mendilibar unggul lebih dulu.

Martin Braithwaite sebelumnya gagal mengeksekusi penalti untuk Barca – kegagalan keempatnya secara beruntun dari titik penalti – saat pasukan Koeman kehilangan poin untuk kedelapan kalinya dalam 15 pertandingan LaLiga musim ini.

Hasil tersebut membuat mereka tertinggal tujuh poin di belakang klub-klub asal Madrid meski telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari pemimpin klasemen Atleti, dan Koeman mengakui peluang mereka untuk meraih gelar liga musim ini akan semakin sulit.

“Anda harus realistis dan mengakui bahwa ini akan sangat rumit,” kata Koeman usai laga.

Baca Juga  Kondisi Mikhavita Wijaya Usai Kabar Selingkuh dengan Hotma Sitompul

“Dalam hidup tidak ada yang mustahil, tapi sekarang ada perbedaan besar dalam poin dengan pemimpin Atletico, yang tampil sangat baik, memenangkan hampir semua pertandingan mereka dan kebobolan sangat sedikit gol. Ini akan sangat sulit.” 

Barca tanpa sang kapten dan bintang mereka Lionel Messi, yang telah diberi waktu tambahan untuk pemulihan cedera engkel.

Meskipun mengakui bahwa mereka melewatkan kreativitas dan ancaman gol superstar Argentina itu, Koeman yakin timnya menciptakan peluang yang cukup untuk mengklaim kemenangan.

“Di babak pertama kami kesulitan mendapatkan bola dari belakang,” tambahnya. “Kami tidak mencari permainan yang tersirat dan saya tidak tahu mengapa, tapi kami memiliki peluang lagi.

Baca Juga  Antisipasi Pilkada Serentak, Polres SBB gelar pelatihan

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami kekurangan pemain berpengalaman. Ada transisi dalam tim, ada cedera dan kami bermain dengan banyak pemain muda.

“Tapi hari ini ada banyak pengalaman di tim dan, ya, kami kehilangan Leo yang membuat perbedaan. Tapi perasaan yang kami miliki adalah bahwa menang karena kami telah menciptakan peluang yang cukup.”

Pada pertandingan selanjutnya Barca akan menghadapi tim papan bawah Huesca pada hari Minggu. (red/bola)