Ditakuti di Beberapa Belahan Dunia, Klub Motor Satu Darah Ternyata Punya Jiwa Sosial Tinggi, Nih Buktinya

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Tak cuman gahar di jalanan, ternyata Satu Darah Motorcycle Club (MC) juga punya jiwa sosial yang tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Satu Darah MC Chapter Southgate yang hadir berikan bantuan santunan ke Panti Asuhan Pondok Taruna, Jakarta Timur pada, Ahad (6/9/2020).

Kegiatan yang bertema “Fight Covid-19”
Ini dalam rangka memberikan bantuan penyemprotan Disinfektan dan pembagian Vitamin C dalam upaya menekan dan memutus penyebaran virus Corona.Foto bersama yang dilakukan Satu Darah dengan anak-anak di panti asuhan

“Jadi hari ini kita melakukan bakti sosial untuk memberikan donasi seperti disinfektan, masker dan hand sanitizer,” kata Rahmat selaku President Satu Darah MC Chapter Southgate, kepada Porostimur.com

Rahmat mengaku, alasan Satu Darah memilih panti asuhan Pondok Taruna karena pada bulan Juli lalu panti tersebut mengalami kebakaran. 

Link Banner

“Kami ke panti asuhan Pondok Taruna ini karena pada tanggal 15 Juli kemarin mengalami kebakaran, jadi seluruh gudang logistik mereka terbakar sehingga kita coba donasi ke pondok taruna ini,” bebernya.Club satu darah Maluku Southgate
Rahmat berharap dengan kegiatan bakti sosial ini, anak-anak bisa terhindar dari Covid-19.

Baca Juga  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh lingkungan panti tempat anak-anak tinggal seteril dari virus,” ucapnya.

Dari hasil pantuan porostimur.com, terlihat anak-anak di Panti merasa terharu bercampur bahagia karena mereka merasa masih ada yang memperhatikan, membuat senyum mengembang di wajah puluhan anak-anak panti tersebut.

Menariknya, acara lebih berkesan ketika anak-anak di panti asuhan menyambut kedatangan klub Satu Darah Chapter Southgate dengan sebuah tarian yang menggunakan alat musik Angklung.Penyiraman Disinfektan di halaman Panti Asuhan Pondok Taruna

Sejenak mereka seolah lupa dengan situasi pandemi yang tengah melanda bangsa ini.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini, anak-anak panti dan anggota Satu Darah Chapter Southgate memanjatkan doa dan berzikir bersama, memohon agar pandemi Corona ini bisa segera berakhir.

Baca Juga  Dalam Dua Pekan Polsek Namlea Ungkap Kasus Perjudian

Sementara, Anna selaku pengurus Panti Asuhan Podok Taruna mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada klub Satu Darah Chapter Southgate.Santunan yang diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan.

“Terima kasih banyak buat kunjungan Satu Sarah Maluku ke tempat kami. Kami sangat bersyukur atas semua yang sudah dilakukan terhadap kami. Semoga kalian diberikan rezeki yang banyak,” kata Anna. (red/rtm)