Ditemukan Sesosok Mayat Dalam Keadaan Membusuk di Bitung

oleh -342 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Warga Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, dihebohkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki dewasa dalam keadaan membusuk. Mayat tersebut ditemukan di dalam sebuah rumah dalam keadaan terkunci, Minggu (13/10/2019) kemarin.

Wakapolsek Maesa, Iptu Rudulf J Lumandung SH Mengatakan bahwa penemuan mayat pertama kali diketahui oleh salah satu warga Wangurer bernama Ray Rumayar (27) tahun.

Mayat tersebut diketahui bernama Yance Tamara (65), warga Kelurahan Wangurer Barat, Lingkungan IV, RT 15, Kecamatan Madidir.

Dari keterangan saksi menjelaskan, beberapa hari terakhir mereka tidak melihat almarhum dan pintu rumahnya dalam keadaan terkunci.

Karena curiga, Ray Rumayar lantas memanggil Ketua RT untuk melakukan pengecekan, begitu mereka mencoba memanggil dari luar, tidak ada jawaban.

Baca Juga  Warga Dua Desa di Taliabu Sudah Melaksanakan Salat Idul Fitri

Mereka kian curiga ketika mencium bau busuk dari dalam rumah. Kejadian ini lalu mereka laporkan ke Bhabinkamtibmas Madidir Ure, Bripka Riplos.

Dengan disaksikan aparat Kepolisian, pintu yang terkunci rapat langsung dibuka paksa warga dan mendapati mayat dalam posisi terduduk dikursi hanya dengan mengenakan celana pendek ini, sudah dalam membusuk serta mengeluarkan belatung diseluruh tubuhnya.

Untuk mengetahui penyebab kematiannya almarhum Yance, Tim Forensik Polres Bitung melakukan pemeriksaan karena melihat kondisi mayat yamg sudah membusuk, almarhum diduga meninggal dunia semenjak 4 – 6 hari lalu.

Almarhum pernah bekerja di Dinas Perhubungan Kota Bitung dan hanya hidup sendirian, sedangkan keluarga ada di Kota Manado.

Hasil pemeriksaan Tim Forensik Polres Bitung, tidak ditemukan ada tanda- tanda-kekerasan kekerasan di tubuh korban.

Baca Juga  Jadwal UEFA Nations League Malam ini, Swedia Vs Prancis

*Dari hasil pulbaket anggota di lapangan, almarhum meninggal dunia karena mengalami penyakit darah tinggi dan asam urat yang selama ini dideritanya,” ungkap Rudolf. (dan)