Ditpolairud Polda Sulut Tutup Pembinaan Tradisi serta Pembaretan Brigadir dan Bhayangkara Tahun 2019

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Bertempat di Resort Waleleng Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Sabtu 28/9/2019 kemarin, dilaksanakan apel penutupan pembinaan tradisi serta pemasangan baret Brigadir dan Bhayangkara Ditpolairud Polda Sulut Tahun 2019, Minggu (29/9).

Bertindak selaku Pemimpin Apel Kapolda Sulut, Irjen (Pol) Sigit Tri Hardjanto dan Komandan Apel, Kasubdit Binops Ditpolairud Polda Sulut, AKBP Al Abdi Irianto Gerungan.

Dalam amanatnya, Remigius mengatakan bahwa harapan masyarakat saat ini mengenai situasi kamtibmas diwilayah perairan yang banyak diwarnai dengan berbagai permasalahan.

Menuntut adanya rasa keadilan yang transparansi dari penegakan hukum bagian dari tuntutan sering kerap disampaikan.

Untuk itu, menghadapi segala permasalahan itu, hendaknya disikapi dengan penuh kearifan namum tegas, sehingga tindakan kepolisian tidak dipandang sebagai tindakan berat sebelah, ujarnya.

Baca Juga  Lutfi Alfiandi: Pelajar yang Fotonya Viral ini Dikabarkan Hilang

Pembinaan tradisi dilaksanakan untuk membekali dalam melaksanakan tugas opersional kepolisian dilingkungan Ditpolairud, dapat menunjukkan postur Polri yang dapat diandalkan menjadi bhayangkara bahari profesional, modern dan terpercaya, jelasnya.

Menjadi anggota yang terampil, cerdas dan mampu melaksanakan tugas operasional secara terpadu dan sinergis sehingga menghasilkan kerja optimal, pungkasnya.

Pantauan Porostimur.com, usai apel dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemasangan baret oleh Kapolda Sulut terhadap dua orang perwakilan Brigadir dan Bhayangkara yang disaksikan Wadir Polda Sulut dan pejabat utama dilingkungan Polda sulut, Dirpolairud Polda Sulut, Wadir Polairud Polda Sulut, Kapolres Bitung dan tamu undangan lainnya. (Dan)