Djasman Abubakar: Sport Hall Ubo-Ubo Siap untuk Pra PON 20 September

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ketua Pengprov Pertina Maluku Utara, Djasman Abubakar menyatakan Sports Hall Ubo-Ubo Ternate siap dipakai untuk penyelenggaraan pertandingan tinju Pra PON Wilayah Tengah dan Wilayah Timur. Peserta 24 provinsi, kecuali tuan rumah PON XX/2020 Papua tidak ikut babak kualifikasi. Seluruh semifinalis berhak iku PON.

Tempat pertandingan: Sports Hall Ubo-Ubo, Kota Ternate, Maluku Utara.
Kedatangan: Kamis, 19 September 2019.
Pertandingan hari pertama: Jumat, 20 September 2019.
Pertandingan final: Kamis, 26 September 2019.
Kepulangan: Jumat, 27 September 2019.

“Pra PON Ternate memang kami tunda lima hari dari jadwal semula, tidak usah diributkan,” kata Djasman Abubakar di tengah penyelenggaraan Kejurnas Tinju Amatir Junior & Youth, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga  Amnesty International: 44 Aktivis Papua Ditahan, Diskusi Diberangus
Maket Sport Hall
Maket Sport Hall Ternate

Pra PON Wilayah Tengah dan Wilayah Timur diadakan dua kali. Pra PON pertama di Ternate (semifinalis dinyatakan lolos) dan Pra PON kedua di Kabupaten Bogor, 23-30 Oktober 2019 (finalis dinyatakan lolos).

Link Banner

Secara khusus Djasman Abubakar menambahkan: “Untuk ketertiban bersama, tolong semua peserta mendaftar ke panitia lebih awal. Sehingga secara administrasi bisa disiapkan dengan baik. Tolong dibantu. Kita tidak mau seperti Kejurnas Elite di Lampung dan Kejurnas Junior & Youth yang sekarang sedang berlangsung. Kalang kabut. Kasihan panitia.”

Disinggung mengapa mundur lima hari, Djasman memastikan semuanya demi sukses penyelenggaraan.

“Ini menyangkut kesiapan panitia. Kami tidak mau terganggu karena tidak siap. Kalau ada orang yang protes tidak apa-apa. Ini 100% biaya daerah. Bagi yang protes silahkan ambil alih.” (red)