DPC Partai Hanura Siap Mendaftarkan Pasangan DAMAI ke KPUD Halbar

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Sikap beberapa kader Partai Hanura di Halmahera Barat yang akhir-akhir ini ramai di media sosial, mendapat respon dari beberapa fungsionaris partai Hanura.

Ridho Salaka salah satu fungsionaris Partai Hanura Halmahera Barat mengatakan, sikap DPC partai Hanura Halbar telah jelas mendukung Pasangan Danny Missy-Imran Lolory (DAMAI) pada perhelatan Pilkada 2020 berdasarkan surat rekomendasi B1KWK.

Dengan demikian maka seluruh kader partai berkewajiban tunduk pada keputusan partai.

Terkait pernyataan beberapa kader bahwa DPC Partai Hanura Halbar tidak akan mendaftarkan pasangan DAMAI ke KPUD, Salaka mengatakan hal tersebut merupakan pernyataan sesat pikir dan gagal paham terhadap AD/ART partai Hanura.

Link Banner

“Ini adalah pembangkangan yang dilakukan terhadap keputusan dan instruksi DPP Partai Hanura, akibat dari pengaruh buruk Ketua DPC Partai Hanura, Denny Palar yang sudah “GAGAWANG” mencalonkan diri sebagai calon bupati dan tidak mendapatkan Rekomendasi Partai Hanura kemudian hengkang ke partai Gerindra,” tukasnya.

Baca Juga  Sepekan, TNI gelar rile bendera Sabang sampai Merauke

Hal senada ditegaskan oleh Wakil Ketua DPC Partai Hanura Halbar, Rinto Djalali, ST. Menurutnya apa yang disampaikan Hardy Hayyun bahwa Danny Missy tidak membesarkan partai Hanura adalah sebuah pembohongan publik.

“Justru sebaliknya sudah menjadi “rahasia umum” Danny Missy sangat memberikan perhatian besar terhadap partai Hanura. Dan itu menjadi salah satu pertimbangan mengapa DPP Memberikan Rekomendasi ke Danny Missy dan Bukan ke Denny Palar,” kata Rinto.


Mengutip pernyataan Ketua DPD Partai Hanura Malut, Basri Salama bahwa Partai Hanura harus dijadikan rumah bersama dan bukan sebagai tempat persinggahan semata, Wakil Sekretaris DPC Partai Hanura Halbar, Verking Herald Golongi. S.Sos bilang, mestinya dipatuhi oleh Denny Palar.

Baca Juga  Ketahui 7 Bentuk Payudara dan Cara Memilih Bra yang Tepat

“Apa yang dilakukan Denny Palar saat ini hanya menjadikan Partai Hanura sebagai tempat persinggahan untuk mengejar ambisi pribadinya dan bukan menjadikan partai Hanura sebagai rumah bersama,” tukasnya. (ash/adhy)