DPC-PKB Halbar Serahkan Bantuan APD ke Tim Medis Covid-19

oleh -257 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) , kepada tenaga medis di Kecamatan Ibu Selatan.

Penyerahan bantuan yang dilakukan Rabu 1 April 2020 kemarin merupakan wujud perhatian DPC- PKB Halbar kepada tim medis yang melakukan kerja penanganan Covid-19.

Anggota DPRD Halmahera Barat, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Riswan Hi Kadam mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan karena partainya melihat sendiri petugas medis di lapangan minim fasilitas pelindung diri.

Riswan Hi Kadam: Anggota DPRD Halmahera Barat,

“Kami prihatin, karena tenaga medis di Poskeasmas tidak memiliki baju pelindung atau alat penyemprotan disinfektan juga tidak ada, sehingga ketika penyemprotan harus meminjam alat milik warga, kata Riswan Hi Kadam, Kamis (2/4/2020).

Ia berharap kekurangan APD dapat teratasi dengan diserahkan pakaian APD untuk tenaga medis serta lat semprot disinfektan.

Baca Juga  Bawaslu MalUt Akui, Pemilu 2019 di Halmahera Barat Sarat Pelanggaran

Anggota DPRD Halbar ini mengaku sangat miris ketika melihat tenaga medis yang bertugas di pelabuhan Baraka, Ibu Selatan hanya mengenakan jas hujan saat melakukan pemantauan dan pemeriksaan penumpang kapal yang baru tiba dari Bitung.

“Jika tim medis saja tidak bisa melindungi diri karena keterbatasan fasilitas, bagaimana kita mau berikhtiar dan menjaga agar tidak tertular (Covid-19). Karena itu kami memberikan bantuan APD agar para tenaga medis dapat bekerja lebih maksimal,” pungkasnya. (ash)