DPD NasDem Kepulauan Sula Lapor Hendrata Thes dan Haji Umar Umabaihi ke Bawaslu

oleh -770 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Partai NasDem Kepulauan Sula secara resmi malaporkan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes ke Bawaslu Kepulauan Sula.

Hendrata yang juga akan maju pada Pilkada mendatang berpasangan dengan Hi Umar Umabaihi diduga memanfaatkan bantuan pemerintah daerah (Pemda) untuk kepentingan politik.

Ketua Bappilu Partai NasDem Kepulauan Sula, Damrin Panigfat menyatakan, Hendrata Thes dan Haji Umar umabaihi melangar pasal 71 ayat 3 UU Nomor 10 Tahun 2016.

“Karna dia terkonfirmasi di postingan salah satu kader Demokrat Yusri Bermawi, SE”, ujarnya.

Link Banner

Hal ini terlihat saat pendistribusian bantuan kepada masyarakat pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2020, dimana akun Facebook 2020 memperbaharui dengan beberapa foto dan ada beberapa foto Hendrata Thes yang bertuliskan “Lanjutkan 2020-2025” dalam pendistribusian bantuan Pemda tersebut hadir juga Hi Umar Umabaihi sebagai bakal cawabup yang mendampingi HT.

Baca Juga  TNI siap backup Polda Maluku wujudkan kekondusifan di Maluku

Untuk itu kami melihat bahwa Postingan Saudara Yusri Bermawi yang ada foto Hendrata Thes dengan tulisan Lanjutkan 2020-2025 dan foto kgiatan pemda yang dihaidiri oleh Hi. Umar Umabaihi ini tentunya melanggara pasal 71 Ayat 3 UU Nomor 10 tahun 2016, karena menggunakan Kewenangan, Program dan Kegiatan yang menguntungkan Balon Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi.

Jadi pada hari selasa 7 Juli 2020 itu kami telah melaporkan Akun ini kepada Bawaslu untuk dapat di proses sebagaimana aturan yang berlaku. (ifo)

Kronologis :

  1. Pada hari Sabtu Tgl 4 Juli 2020 Akun Facebook 2020 memperbaharui Status dengan beberapa Foto. Disana Ada Foto Bapak Hendrata Thes yang bertuliskan “Lanjutkan 2020-2025” dan disitu juga ada kegiatan distribusi bantuan pemda ke masyarakat yang dihadiri oleh Hi. Umar Umabaihi.
  2. Dalam hal ini Yusril sebagai pengurus Partai Demokrat Kabupaten Sula dan Mantan Caleg Partai Demokrat pad Pileg 2019 kmarin.
  3. Di beberapa media facebook telah beredar potingan Rekom partai Demokrat dan Partai PAN yang merekomendasikan Bpk. Hendrata Thes yang berpasangan dengan Hi. Umar Umabaihi.
  4. Untuk itu kami melihat bahwa Postingan Saudara Yusri Bermawi SE yang ada foto Hendrata Thes dgan Tulisan Lanjutkan 2020-2025 dan foto kgiatan pemda yang dihaidiri oleh Hi. Umar Umabaihi ini tentunya melanggara pasal 71 Ayat 3 UU Nomor 10 tahun 2016, karena menggunakan Kewenangan, Program dan Kegiatan yang menguntungkan Balon Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi.
  5. Jadi pada hari selasa 7 Juli 2020 itu kami telah melaporkan Akun ini kepada Bawaslu untuk dapat di proses sebagaimana aturan yang berlaku.
Baca Juga  Editor Media Mongabay.com Ditangkap di Palangkaraya, Indonesia Darurat Kebebasan Pers