DPD PAN Tidore Kepulauan Diduga Palsukan Dokumen Kesehatan Bacaleg

oleh -122 views

Porostimur.com, Tidore – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kota Tidore Kepulauan, diduga memalsukan dokumen kesehatan bakal calon legislatif (bacaleg) atas nama Siti Hardiyanti.

Hal ini lantaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepulauan tidak pernah mengeluarkan dokumen kesehatan atas nama bacaleg tersebut.

Sebagaimana diketahui, dokumen kesehatan menjadi salah satu syarat administrasi pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD yang wajib dimasukan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore dr. Fajar Wibowo melalui telepon, Minggu (27/8/2023), mengaku bacaleg atas nama Siti Hardiyanti dari Kelurahan Jaya, Kecamatan Tidore Utara, tidak terdata dalam pemeriksaan Tes Kesehatan di RSD Tidore, terutama pemeriksaan tes kejiwaan yang merupakan syarat penting untuk dimasukan ke KPU Kota Tidore.

Baca Juga  Nirfan Yusup: Perusakan Baliho Sultan Tidore Tindakan Merusak Demokrasi

“Kalau saya cek berdasarkan KTP, yang bersangkutan tidak terdaftar pada saat tes kejiwaan. sementara untuk tes kesehatan umum dan narkoba saya belum cek, karena saat ini saya masih berada di luar daerah,” jelas Fajar.

Dia menjelaskan, sejauh ini, terdapat tiga nama yang sama dengan Siti Hardiyanti, namun dari tiga nama tersebut, dua orang beralamat di Kelurahan Tomagoba dan satu orang beralamat di Kelurahan Seli.

No More Posts Available.

No more pages to load.