DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Gelar Musda, Ini Harapan AHY

oleh -115 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan Ketua DPD Demokrat Maluku periode 2021-2026, yang berlangsung di Manise Hotel, Kamis (26/8/2021).

Musda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dihadiri DPP hanya lewat virtual meeting.

Dalam sambutannya secara virtual, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pelaksanaan musda tidak kalah penting dengan pelaksanaan muscab yang merupakan program dari badan pembina bidang organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan.

“Kita ingin partai Demokrat Maluku semakin sukses bisa mewarnai politik dengan baik, mewarnai kehidupan masyarakat dan tentunya Demokrat jika terus bersatu dan kompak bisa semakin memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat Maluku.
Saya berbahagia karena walaupun saya tidak bisa hadir secara langsung tetapi menyambut sukacita forum Musda ini karena ini merupakan konsolidasi formal partai”, ujarnya.

Agus mengatakan, dengan dilaksanakan musda tersebut, Ia berharap para kader menjadikan forum musda ini sebagai forum yang mempersatukan, bukan sebaliknya justru berdebat dalam situasi yang tidak positif, tidak kondusif, dan tidak konstruktif, karena seluruh pimpinan partai Demokrat di Maluku semuanya mempunyai kepentingan yang sama yaitu untuk menguatkan partai.

Baca Juga  Situs Prakerja.org Berikan Pelatihan Kerja Gratis, Sindiran Menohok Program Prakerja Jokowi

“Saya pun ingin menyampaikan bahwa kita secara umum memiliki berbagai alasan, berbagai kepentingan untuk sukses dalam pemilu 2024 mendatang yang rencananya akan digelar secara serentak. Bukan hanya Pemilu, pemilihan Presiden, pemilihan legislatif, tetapi juga kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah juga secara serentak pula. Berbagai dinamika kita ketahui, dewasa ini kondisi Negeri yang masih sedih menangis akibat pandemi Covid-19 dan berbagai tekanan ekonomi, sosial yang menyertainya menuntun kita untuk selalu mawas diri”, pungkasnya.

Masih dalam suasana pandemi, AHY berharap seluruh kader partai Demokrat bisa menunjukkan kepeduliannya berbagi dengan sesama, terutama kepada masyarakat yang sangat terdampak covid-19. Namun Ia juga mengajak para kader harus menata masa depan dan tidak terjebak dalam kesedihan akibat pandemi ini. Sebaliknya partai Demokrat harus menunjukkan bahwa partai Demokrat bisa terus menginspirasi masyarakat dan dapat menjadikan lebih baik lagi, sehingga masyarakat tahu bahwa Demokrat selalu hadir dalam suka maupun duka, sehingga masyarakat juga memberikan dukungan bagi partai Demokrat.

Baca Juga  Brigjen Pol Andi dan Jajarannya Dimintai Keterangan 6 Jam Lebih di Komnas HAM

Ia juga mengajak para kader untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan mempersiapkan diri dari sekarang menjelang Pemilu 2024.

“Teman-teman sekalian 2024 tidak lama lagi, kita tahu dalam ukuran politik 2 tahun itu bukan sebuah durasi yang panjang, karena itu mulai sekarang kita juga terus berbenah terus menguatkan jaringan kita dan pada akhirnya menggerakkan shif politik dalam kancah yang sangat kita nantikan yaitu Pemilu 2024. Saya berharap Musda ini berjalan lancar, tertib, demokratis jangan keluar dari aturan yang kita sepakati bersama dan pada akhirnya akan melahirkan kepemimpinan, kepengurusan yang saya harapkan semakin solid dan siap. Siap segalanya bukan hanya siap dalam arti yang sempit, tapi dalam arti yang luas siapkan mental kita untuk menjalankan program kaderisasi kejayaan efektif sebaik-baiknya”, tandasnya.

Agus juga berharap partai Demokrat Maluku bisa bangkit, karena selama 5 tahun terakhir tidak ada anggota DPR RI dan mudah-mudahan di tahun 2024 ada anggota partai Demokrat Maluku yang bisa menjadi anggota DPR RI.

Baca Juga  Pelaku penipuan berkedok penerimaan Bintara Polri diringkus Polda Maluku di NTT

“Kita juga berharap semakin banyak perwakilan rakyat partai Demokrat yang bisa menyuarakan perubahan, yang bisa menyuarakan kemajuan dan kebaikan untuk daerah dan masyarakat yang sama-sama kita cintai. betul semua adalah ikhtiar yang tidak sederhana, doa yang tidak boleh putus karena pada akhirnya segala keringat, jerih payah kita tanpa ridho, tanpa perkenaan dari yang Maha Kuasa tentu itu semua tidak bisa dilakukan dengan baik”, tuturnya.

Untuk itu Ia berpesan, agar partai Demokrat di Maluku bisa benar-benar dihormati, menjaga integritas dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai kemudian merasa bahwa hal ini tidak penting, padahal sebaliknya masyarakat akan semakin menaruh kepercayaan dan harapannya kepada partai Demokrat dan semoga para kader bisa tetap menjaga integritas sebagai kader, sebagai pengurus, sebagai pimpinan partai Demokrat di Maluku. (alena)