DPD Partai Hanura Malut Usul 5 Nama ke DPP, Ada Irham Syahlan

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Maluku Utara melalui Rapat Pleno menetapkan lima nama Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, yakni Ir.H. Ismail Kharie dan Zulfahri Abdullah, S.IK, Irham Syahlan, Hendrata dan Hadijah Tukuboya untuk diusulkan ke DPP Partai Hanura.

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara, Jenmerus V. Popana menjelaskan,  dari usulan nama bakal calon yang disampaikan ke DPW, sesuai dengan Pedoman Organisasi dan sudah melalui mekanisme rapat pleno.

Ia menyebut untuk Kepulauan Sula Pleno DPD memutuskan untuk mengakomodir lima nama bakal calon ke DPP.

Selain itu kata Jhoe, untuk Kabupaten Halmahera Selatan, Pleno DPD juga mengakomodir lima nama bakal calon kepala daerah.

Pleno DPD menetapkan Helmi Umar Muchsin, Hi. Usman Sidik, Muhammad Hi. Ismail, Bahri Hamisi dan Muksin Abubakar sebagai bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga  Kapolda Maluku, Kapolresta dan Dandim 1504/Ambon Kompak Bagi-Bagi Sembako dan Masker

“Dan di Halsel atas pertimbangan dan penilaian serta kekurangan berkas incumbent maka kami tidak mengakomodir dalam pleno hari ini,” kata Jenmerus.

Untuk Kota Tidore Kepulauan Partai Hanura tidak membuka pen jaringan dan langsung merekokendasikan Ketua DPD Partai Hanura Malut, Basri Salama sebagai calon walikota.

Sedangkan untuk Kabupaten Pulau Taliabu, meskipun Partai Hanura tidak memiliki kursi, namun pada rapat pleno, telah diputuskan untuk mendukung petahana Aliong Mus.

Untuk bakal Calon Kepala Daerah untuk Kabupaten Halmahera Barat, Partai Hanura mengakomodir dua nama yakni petahana Danny Misi dan Noldy B May sebagai bakal calon bupati.

Untuk Kabupaten Halmahera Timur Pleno DPD menetapkan untuk mengakomodir 5 nama, yakni Idrus E Maneke, Muhammad Din, Muhammad Abdul Nasir, Bernard TH Pawae dan I Nyoman Muninjaya Antara sebagai Bakal Calon Kepala Daerah.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah: Dengan Semangat Wa Lima, Kita Menangkan Pilkada Kepuluan Sula

Sedangkan untuk Kabupaten Halmahera Utara, DPD Hanura Malut mengakomodir 5 nama bakal calon, yakni Lambertus Kelian, Frans Maneri, Piet Hein Babua, Harianto Tantri dan Stevy Manyeku.

Sementara untuk pemilihan Walikota Ternate, Partai Hanura Malut juga mengakomodir 5 nama bakal calon, yakni Melissa, Iswan Hasyim, Muhammad Hasan Bay, Tauhid Soleman dan Rivai Umar.

“Selanjutnya hasil Rapat Pleno DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara serta seluruh berkas bakal calon yang telah mendaftar di Partai Hanura akan diserahkan kepada DPP Partai Hanura dalam waktu dekat,” kata Jenmerus. (red/zhulijah)