DPD Pemuda Tani Maluku Gelar Rakor Bersama DPP

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Maluku menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Pimpinan Pusat Pemuda (DPP) Tani Indonesia.

Rapat yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Tani Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Suroyo, Wakil Sekjen Pipink, dan Ketua OKK Ananda Bahri via online melalui aplikasi zoom, Rabu (14/4/2022).

Ketua Umum DPD Pemuda Tani Maluku Malik La Habi mengatakan “Rapat koordinasi ini digelar sebagai kelanjutan intruksi DPP dalam rangka mengintegrasi dan memperkuat struktur kepemimpinan Pemuda Tani baik itu di pusat maupun di tingkat daerah.

Di Maluku sudah terbentuk dewan pimpinan cabang di sebelas kabupaten kota yang telah terjangkau diantaranya Maluku Tengah, Seram Bagian Timur (SBT), dan Kota Tual”.

Malik juga menyampaikan kehadiran Pemuda Tani Maluku untuk merekonstruksi semangat tani Maluku, terutama secara historis Maluku dulunya sebagai daerah penyuplai bahan rempah-rempah yang menarik perhatian dunia.

Baca Juga  30 Lagunya Diaransemen Ulang, Rhoma Irama Gugat Rp.1 Miliar

Sementara itu ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Budisatrio Djiwandono menambahkan dalam rapat “untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan pertanian Pemuda Tani Indonesia perlu membangun kemitraan dengan banyak pihak mulai dari kerjasama produksi hingga pemasaran produk pertanian”.

“Kerjasama yang dibangun mulai dari kerjasama Permodalan dengan perbankan, kerjasama Sarana Produksi Pertanian dengan PT Pupuk Indonesia, Teknologi Pertanian dengan Perguruan Tinggi, Asuransi dengan PT Asuransi Jasa Indonesia hingga pemasaran dengan PT Pupuk Indonesia Pangan, Perum Bulog dan PT Polowijo Gosari,” pungkasnya. (Nur)