DPD-PSI Halbar Berbagi Masker dan Face Shield di Puskesmas

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan pembagian masker medis dan face shield (pelindung wajah) di Puskesmas Kota Jailolo dan Puskesmas Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, Jumat (5/6/2020)

Ketua DPD PSI Halbar Ronal Molle menyampaikan bahwa penyerahan ini atas kepedulian PSI Halbar kepada Tim Medis di setiap Puskesmas sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Kami berikan Masker dan Face Mask ke Puskesmas, karena mereka menjadi garda terdepan, dimana tim medis Puskesmas yang turun langsung mengontrol ke desa-desa dalam melacak dan memutus mata rantai wabah Covid-19,” jelasnya.

Ronaldo Molle menambahkan bahwa, saat ini APD dalam hal ini masker dan face shield atau kebutuhan lainnya itu sangat langka, namun kebutuhan medis sangat meningkat.

“Sehingga langkah yang diambil oleh PSI adalah saling mendorong kelancaran kerja tim medis di Puskesmas sebagai garda terdepan,” kata Ronal.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah Ajak Warga Tolak Politik Uang di Pilkada Kepulauan Sula

Kepala Puskesmas Akelamo, Kecamatan Sahu Timur Meiske Linda Tulandi mengucapkan terima kasih kepada PSI Halbar yang sudah peduli kepada tim medis di Puskesmas Aklamo, Sahu Timur.

“Ini merupakan bantuan yang pertama selain pengadaan dari Dinas Kesehatan.
Maka kami dari tim medis Puskesmas Akelamo mengucapkan terima kasih, karena sudah membantu tim dalam kerjanya,” ungkapnya.

Terpisah. ucapan terima kasih juga disampikan oleh kepala Puskesmas Kota Jailolo, Sefnat Radjabaicole

Sefnat mengucap syukur dan apresisasi atas perhatian terhadapnya terhadap pelayanan kesehatan. Menurutnya pemberian ini, sebagai senjata medis dan sangat berguna untuk tim medis di lapangan.

“Kami sangat apresiasi kepada DPD PSI Halbar, atas perhatiannya yang sangat besar, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan,” katanya.

Baca Juga  Launching RCC Wali Kota Ambon Temui Kapolda Maluku

“Apa yang diberikan ini, sangat berguna bagi kami, karena ini sebagai alat melindungi kami di lapangan, kami tidak melihat besaran nilainya, tapi kami sangat apresiasi besarnya perhatian PSI Halbar Kepada tim Medis,” pungkasnya.

Pembagian ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Halbar Ronaldo Molle bersama dr. Donny Makangiras, Gerald B. Lainsamputty dan Recky E. Paduli. (ash)