DPR RI dukung pewujudan Ambon kota musik dunia

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : DPR RI akan terus mengawal pewujudan Kota Ambon sebagai kota musik dunia, baik dari sisi program maupun anggaran, khususnya dari sisi kebijakan legislasi.

Hal ini ditegaskan Ketua DPR RI, Bambang Soeyatno, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon, penghujung pekan kemarin.

Dalam kunker ini, Soeyatno berkesempatan meresmikan Studio Musik Rekaman Internasional Universitas Pattimura (Unpatti) dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik milik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Sabtu (17/3).

Saat menghadiri peresmian kedua gedung dimaksud, Soeyatno didampingi pelaksana tugas (Plt) Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,SH, Rektor Unpatti, Prof. Dr. M. J Sapteno,SH,M.Hum serta Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta,M.Ag.

Link Banner

Menurutnya, Kota Ambon memiliki sumber daya manusia dan modal yang kuat untuk menuju kota musik dunia.

Baca Juga  Kemenag Halsel Gelar Zikir Bersama di Malam Tahun Baru

Apalagi, bagi orang Ambon menjadi penyanyi adalah sebuah kebanggaan tersendiri, yang dapat memperbaiki nasib dan kehidupan ekonomi.

Musik di Kota Ambon ini, jelasnya, bisa berkembang karena perpaduan antara agama dan budaya, sehingga bisa melahirkan orang-orang yang bertalenta.

Sayangnya, akunya, jika mau menjadi kota musik dunia masih memerlukan infrastruktur pendukung lainnya.

Diakuinya, menjadikan Kota Ambon menjadi kota musik Indonesia merupakan kebijakan yang strategis.

Sehingga, peresmian dua gedung musik ini ditegaskannya menjadi bagian dari upaya untuk menyiapkan Ambon menuju kota musik dunia.

”Bambang Soeyatno juga memberikan apresiasi dan mendukung penuh kebijakan tersebut baik  dari aspek legislasi maupun  anggaran. Kami mendorong agar Kota Ambon menjadi kota musik dunia. Saya mendukung penuh kebijakan menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia, dari sisi legislatif dan anggaran,” pungkasnya. (keket)