DPRD kota Ambon kehilangan figur yang paham masalah fiskal

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Hanura, Cundrad Patiasina,S.Sos, menutup usianya ke-51 tahun, di Rumah Sakit Dr Haulussy Kudamati Ambon, Minggu (25/2), sekira pukul 04.00 WIT.

Almarhum meninggal akibat penyakit dalam dan meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak.

Almarhum dilepas secara kedinasan dalam rapat paripurna Khusus DPRD Kota Ambon, yang di pimpin oleh Wakil Ketua, Rustam Latupono, Senin (26/2), sebelum dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Toisapu.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bersama sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Ambon, terlihat menghadiri acara pelepasan jenazah almarhum Cundrad Pattiasina ini.

Link Banner

Cundrat Pattiasina diketahui 2 periode menjabat sebaga anggota DPRD Kota Ambon periode 2009-2014 dan periode 2014-2019.

Baca Juga  Prabowo ingin jemput Habib Rizieq, FPI: Sesuai pakta integritas

Bukan saja dikenal teliti dan akurat, Cundrad Pattiasina,S.Sos, juga dikenal paham seluk beluk anggaran.

Sehingga kepergiannya, bukan saja menjadi pukulan telak bagi partai politik yang mengusungnya, namun juga bagi DPRD Kota Ambon secara kelembagaan.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, dalam keterangannya kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Ambon, Senin (26/2).

”Kami selaku pimpinan DPRD Kota Ambon merasa terpukul dan kehilangan salah satu anggota DPRD kami yaitu Cundrad Pattiasina,S.Sos. Karena, beliau adalah wakil rakyat yang kritis dan teliti untuk membaca angka-angka anggaran DPRD Kota Ambon,” ujarnya.

Diakuinya, Pattiasina juga dikenal pada bagian anggaran yang sangat paham dengan akuntansi, karena beliau adalah mantan pegawai bank.

Baca Juga  DPRD Bitung Gelar RDP dengan ASN Korban Mutasi

”Biasanya dalam pembahasan anggaran terkait dengan fiskal, beliau terkenal dengan salah satu orang yang paham mengenai fiskal dan sangat kritis mengenai angka-angka yang disodorkan,” jelasnya.

Selama 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Ambon, tegasnya, Pattiasina menunjukkan dedikasi yang sangat luar bisa, baik dan dengan kinerja yang sangat baik dan seluruh tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Pimpinan DPRD selalu dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

”Juga untuk keluarga kami atas nama pimpinan DPRD  Kota Ambon mengucapkan penghargaan dan terima kasih sedalam-dalamnya atas jasa-jasa yang beliau telah lakukan semoga itu bisa menjadi catatan atau pedoman untuk teman-teman untuk melanjutkan organisasi yang sebentar lagi yang akan berakhir,” pungkasnya. (Febby Sahupalla)