DPRD Ambon Minta BPBD Sosialisasi Siaga Bencana Banjir

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Jacob Usmany meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat tetap siap siaga menghadapi banjir di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan menyusul adanya informasi Wilayah Maluku masuk dalam 26 daerah waspada banjir/bandang dalam peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Masyarakat harus siap karena pengumuman dari badan bencana pusat terkait dengan beberapa hari kedepan ini nanti seperti di laut gelombang, di darat hujan lalu hujan itu mengakibatkan banjir,” ujar Usmany kepada wartawan di Baileo Rakyat, Belakang Soya, Senin (8/11/2021).

Dirinya menjelaskan, kondisi di Kota Ambon kalau banjir itu pasti ada pada saat musim hujan kalau sekarang kita mau bilang tapi ini kan masih musim kemarau tapi sebagai wakil rakyat kita perlu imbau masyarakat supaya mereka bisa berjaga-jaga atau wasapada.

“Karena banyak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai sehingga kalau terjadi hujan lebat maka terjadi banjir. Makanya dampak itu lebih berpengaruh untuk masyarakat yang tinggal di bantaran sungai itu,” terangnya.

Baca Juga  5 Deretan Pashmina Viral, Tetap Cantik dengan Gaya Simple

Usmany bilang, jadi sebagai wakil rakyat kita tetap mendukung apa yang disampaikan oleh pemerintah baik dari badan bencana maupun Pemkot Ambon.

“Kita tetap mendukung, supaya kita informasikan kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai atau yang ada di dataran rendah itu untuk siap-siap karena musim ini sekarang tidak menentu karena ini kan masih musim kemarau tapi tetap saja ada hujan jadi kita harus tetap waspada ini kan tidak seperti dulu, Juni Juli Agustus banjir tapi sekarang ini Oktober juga bisa banjir kalau hujan lebat disertai angin kencang,” tuturnya.

“Kalau mereka sudah siap dengan antisipasi itu karena imbauan itu datang dari pusat untuk semua Kabupaten atau Kota yang ada di seluruh Indonesia mereka sudah mendapatkan informasi bahwa untuk kapan akan ada bencana jadi badan bencana ini sudah siap dan kita perlu koordinasi lagi dengan pemda bahwa itu cepat memberikan informasi kepada masyarakat,” tutup Usmany. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.