DPRD Ambon Minta Pemkot Sesuaikan Harga PCR dengan Keputusan Pemerintah Pusat

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Anggota DPRD Kota Ambon dari fraksi Nasdem, Mourits Tamaela meminta, Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk dapat memaksimalkan harga PCR dikota Ambon sesuai dengan kebijakan dan instruksi dari pemerintah pusat.

“Jadi kebijakan yang telah diturunkan dari Pempus, sampai saat ini belum ada penerapan di Kota Ambon, sehingga diharapkan pemerintah kota melalui walikota dan dinas kesehatan dan melakukan evaluasi sesuai surat edaran Mentri,” ungkap Tamaela kepada wartawan di Baileo Rakyat-belso, Senin (1/11/2021)

Tamaela mengatakan, penurunan harga PCR harus diterapkan, karna didaerah lain sudah di dilakukan penurunan. Tetapi kenyataan di Kota Ambon belum bisa diterapkan dengan alasan-alasan administrasi.

Baca Juga  Soal APBD 2021, Fraksi Pembangunan Bangsa Apresiasi DPRD & Pemprov Maluku

“Dinas Kesehatan untuk segera berkoordinasi dengan Wakiota Ambon dan ditindaklanjuti biaya PCR yang telah diputuskan sesuai surat edaran Pemerintah Pusat Yang awalnya harga PCR Rp 500 telah menjadi Rp 300,” tegasnya.

Tamaela bilang, akan mengundang Dinas Kesehatan guna meminta penjelasan terhadap penurunan harga PCR dikota ambon.

“Kami akan minta Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk segera menjelaskan harga PCR sesuai edaran pemerinta Pusat yang belum diperlakukan di kota Ambon, karena masyarakat juga membutuhkan kejelasan yang pasti,” jelasnya.

Disinggung soal keluhan masyarakat terhadap harga PCR yang akan diperlakukan Tamaela mengaku, DPRD Kota Ambon belum menerima persoalan tersebut, sehingga masih melihat perkembangan.

Baca Juga  Mesir Mulai Bangun Kembali Jalur Gaza yang Hancur Dibombardir Israel

“Jadi ada limit waktu untuk lakukan administrasi hari ini, karena sesuai surat edaran pemerintah soal peburunan PCR harus disampaikan ke penyelengaraan,” tutup Tamaela. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.