DPRD Ambon Terima Kunjungan Wakil Rakyat Tikep dan Kendari

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: DPRD Kota Ambon mendapatkan kunjungan dari DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara dan DPRD Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kedatangan wakil rakyat dari Tidore Kepulauan itu, diketahui untuk studi tiru terkait dengan penyertaan modal dari Bank Maluku- Maluku Utara.

“Mereka ingin sharing informasi. Sebab beberapa waktu kan penyertaan modal itu ada deviden sehingga dari DPRD Tidore Kepulauan ingin tukar informasi dari DPRD kota Ambon untuk dibijaki nanti bagi kepentingan daerahnya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono di baileo rakyat, Jumat (22/10/2021).

Latupono menambahkan, sebab yang namanya penyertaan modal bank Maluku-Maluku Utara itu ada deviden yang berikan kepada pemerintah Kabupaten/Kota di kedua provinsi tersebut. Khusus kota Ambon tahun 2021, mendapat deviden Rp 6 miliar dari penyertaan modal.

“Jadi penyertaan modal di pemerintah kota (Pemkot) Ambon sampai saat ini sudah Rp 28,2 miliar. Tinggal Rp 1,8 miliar lagi untuk melengkapi Rp 30 miliar untuk penyertaan modal ke bank Maluku-Maluku Utara dari Pemkot. Referensi itu yang dibagi dengan DPRD Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Baca Juga  Latupono Mengapresiasi Kembalinya Kota Ambon Ke Zona Kuning

Sedangkan terkait kunjungan DPRD Kendari, Latupono bilang, merekaingin tahu bagaimana implementasi kode etik DPRD dalam mengatur setiap anggota terutama soal regulasi, tata beracara, kehadiran. Sebab itu, hanya Badan Kehormatan (BK) saja yang terlibat.

“Pokoknya soal kehormatan DPRD yang mereka minta. DPRD kota Ambon sudah punya kode etik nomor satu yang sudah dibuat dalam bentuk kode etik anggota DPRD,” jelasnya.

“Intinya ke dua DPRD yang datang agendanya itu dan sudah kita terima. Referensi yang mereka minta berkaitan Kunker atau studi tiru sudah kita sampaikan tadi,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.