oleh

DPRD Bitung Gelar RDP dengan ASN Korban Mutasi

Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Terkait permasalahan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai mutasi jabatan struktural dan fungsional pada Pemerintah Kota Bitung, akhirnya menjadi polemik.

Sejumlah ASN yang terkena musibah menyalurkan aspirasinya mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bitung, dalam hal ini Komisi A.

Link Banner

Aspirasi itu kemudian ditindaklanjuti dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Gedung C. Dimana, dalam RDP menghadirkan pihak – pihak terkait, Selasa (18/2).

Seperti yang disampaikan salah satu ASN terkena bencana, Fivy Kadeke SE mempertanyakan apa kesalahannya selama dirinya melaksanakan tugas selama bekerja sebagai ASN Pemkot Bitung, sehingga dirinya bisa kena demosi alias penurunan jabatan.

Sementara Ketua Komisi A, Yondris Kansil yang memimpin RDP menjelaskan, akan merekomendasikan persoalan ini ke Komisi ASN. Apabila ada yang kurang puas, silahkan menempuh Lembaga PTUN.

Pengacara Kondang Bitung, Michael Yacobus SH MH yang menjadi juru bicara pada ASN terkena bencana mengatakan, ada kewenangan pemerintah dalal hal mengambil kebijakan adalah Walikota Bitung terhadap ASN yang berada diruang Lingkup kerja Pemkot Bitung.

Yang seharusnya kewengan itu diambil sesuai dengan aturan yang mengatur ASN itu sendiri, sehingga kewenangan diberi Walikota Bitung tidak sewenang – wenangan.

Saya berharap, rekomendasi Komisi A akan mendapat putusan yang jelas. Setidaknya, dalam waktu minggu ini ada kejelasan dan bisa disikapi Komisi ASN terkait dengan masalah ini, apakah melanggar undang – undang atau tidak

Hadir dalam RDP, sejumlah Anggota Komisi A, Asisten III Pemkot Bitung, Yoke Senduk, Kepala Inspektorat Kota Bitung, Rayne Suak, Kepala Badan Kepegawaian Pemkot Bitung, Steven Suluh dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius Ondang. (dan)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed