DPRD Buru Alihkan Rp3,1 M Anggaran Perjalanan Dinas untuk Covid-19

oleh -479 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: DPRD Kabupateni Buru memutuskan untuk mengalihkan anggaran operasional guna membantu pencegahan serta penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Buru. Maluku.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuni di ruang kerjanya, Jumat (3/4/2020).

Kepada wartawan, M Rum menjelaskan, dana bantuan yang akan disalurkan untuk membantu proses tindakan pencegahan maupun penanganan Covid-19 yang totalnya mencapai Rp3.1 Milyar ini, berasal dari berbagai sumber anggaran seperti biaya perjalanan dan sumber lain dari anggaran operasional DPRD Tahun 2020.

Rum menjelaskan, anggaran ini nantinya akan bisa membantu pemerintah setempat untuk lebih sigap dalam merespon atau memberikan pelayanan terhadap adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Buru kedepan.

Dana sebesar Rp3,1 Milyar yang disiapkan DPRD Buru dilakukan melalui imput data langsung secara online. Yang nantinya akan langsung diterima oleh satuan gugus tugas kabupaten secara online pula.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Maluku Serahkan Tersangka Kasus Perbankan ke Kejari Ambon

“Kita input langsung secara online ke rekening Gugus Covid-19 Buru. Jadi dana itu akan langsung masuk ke Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten. Ini akan mempermudah, ” jelasnya.

Rum meminta, dengan adanya berbagai anggaran yang disalurkan, pemerintah bisa memanfaatkan anggaran tersebut dengan maksimal dan sebaik-baiknya, demi keamanan masyarakat Kabupaten Buru secara menyeluruh.

Untuk diketahui, hingga hari ini, Jumat, 3 April 2020, jumlah ODP di Kabupaten Buru telah mencapai 37 jiwa.

M.Rum bilang, meskipun belum ada kasus positif maupun PDP namun pemerintah di harapkan bisa lebih waspada dan sigap dalam melakukan tindakan pencegahan. (ima)