DPRD Harap Gubernur Maluku Hadiri Paripurna LKPJ 22 April Mendatang

oleh -161 views

Porostimur.com, Ambon – DPRD Provinsi Maluku mengagendakan rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur 2023, pada Senin (22/4) April mendatang.

Paripurna penyampaian rekomendari LKPJ itu, dilaksanakan dua hari sebelum berakhirnya masa jabatan Murad Ismail-Barnabas Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku pada 24 April mendatang.

Terkait agenda tersebut lembaga penyambung lidah rakyat ini, berharap kehadiran Murad Ismail selaku gubernur dalam paripruna dimaksud.

Pasalnya, dalam kurun beberapa tahun terakhir, Murad tidak pernah menghadir undangan rapat paripurna atau hanya diwakili Wakil Gubernur maupun Sekda.

“Kami harap saudara gubernur hadir dalam paripurna untuk mendengarkan langsung rekomendasi DPRD,”ujar Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Maluku, Rofik Afifudin, dikutip Jumat (19/4/2024).

Baca Juga  Kloter Terakhir JCH Asal Maluku Utara Terbang Menuju Jeddah

Sekretaris Wilayah PPP Maluku itu menegaskan, kehadiran gubernur dalam rapat paripurna memang tidak bisa dipaksakan, namun hal ini berkaitan dengan moralitas.

“Memang tidak ada paksaan, tetapi soal moralitas. Kalau mau hadir ya hadir, tetapi sebaiknya hadir di paripurna tanggal 22 nanti,” ujar Afifudin.

Untuk kesiapan pelaksanaan Paripurna lanjut dia, Pansus LKPJ telah melakukan pengumpulan tim dari fraksi dan komisi, untuk nantintya dikirimkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) guna dibahas bersama.

No More Posts Available.

No more pages to load.