DPRD Kota Ambon Akan Dorong Jalan Rijali Dibuka Secara Total Jika Sistem Buka Tutup Tidak Maksimal

oleh -112 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon akan mendorong dinas terkait agar Jalan Rijali dibuka secara total jika sistem buka tutup yang diberlakukan tidak maksimal.

Hal ini dikemukakan oleh salah satu anggota DPRD Kota Ambon, Yuliana Pattipelohy kepada wartawan usai melakukan rapat dengan Dinas Perhubungan di Gedung DPRD Kota Ambon, Rabu (19/5/2021).

“Sebenarnya keinginan kami DPRD, itu dibuka secara total supaya mengurangi kemacetan di Jalan Tulukabessy sehingga ada jalan alternatif untuk warga Skip, Belakang Soya dan seputaran Rijali. Dalam rapat tadi, Plt Kadis Perhubungan mengatakan bahwa hal ini masih dikaji dalam beberapa waktu ini. Jika tidak maksimal, maka DPRD akan dorong supaya jalan tersebut dibuka secara total supaya tidak menyulitkan akses masyarakat”, ujarnya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Hadiri Vicon Bersama Asrena Mabes Polri

Pattipelohy menjelaskan, bahwa rapat yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Ambon dengan Dinas Perhubungan hari ini yaitu untuk membahas masalah pengelolaan parkir dan disela-sela rapat tersebut pihaknya mempertanyakan kembali masalah penutupan Jalan Rijali.

Dari informasi yang didapatkan saat rapat, Pattipelohy mengatakan bahwa ruas Jalan Rijali, tepatnya di depan Polda Maluku sudah dibuka tetapi dengan menerapkan sistem buka tutup.

“Jadi informasi dari Kadis Perhubungan, jam 10 pagi tadi, jalan depan Polda sudah dibuka tapi tidak dibuka seterusnya, itu masih pakai sistem buka tutup”, tukasnya.

Adapun pemberlakuan jam operasional di Jln. Rijali Kota Ambon diatur sebagai berikut:
Hari Senin – Jumat:

  • Pukul 13.00 WIT sampai dengan 20.00 WIT ditutup (menggunakan satu arah dari luar kota menuju ke dalam kota).
  • Pukul 20.00 WIT sampai dengan Pukul 13.00 WIT dibuka (menggunakan dua arah baik dari luar kota menuju ke dalam kota dan dari dalam kota menuju ke luar kota).
Baca Juga  Pemprov Maluku usulkan 5 ranperda

Hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional:

  • Dibuka (menggunakan dua arah baik dari luar kota menuju ke dalam kota dan dari dalam kota menuju ke luar kota).

(alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.