DPRD Kota Ambon Targetkan Penetapan APBD 2020 Akhir November

Porostimur.com | Ambon: DPRD Kota Ambon menyebut Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Ambon tahun 2020 akan segera ditetapkan. DPRD menargetkan penetapan anggaran akan selesai 30 November 2019.

“30 November selesai ketok palu,” ujar Gerald Mailoa, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, kepada awak media di Kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (13/11/2019).

Gerald mengatakan, pembahasan APBD untuk tahun 2020 ini akan dilakukan pada akhir bulan ini. Menurutnya, hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD.

Menurut Gerald, metode pelaksanaan pembahasan ini, jadi Permendagri 33 Tahun 2019 ada tahapan-tahapannya. “Sebenarnya bukan dinas yang tidak siap tetapi DPRD lebih awal menginformasikan itu kepada mereka karena kita merasa pembahasan itu belum berakhir nanti di tanggal 30 November. Jadi bukan dinasnya yang tidak siap, makanya kita jadwalkan itu lebih awal supaya apabila ada kendala-kendala dikemudian hari itu bisa diatur kembali,”Ujarnya.

“Kalau menurut Permendagri 33 Tahun 2019, batas akhir penetapan APBD itu 30 November, murni,”sebutnya.

Gerald menambahkan soal teknis itu ada di komisi terkait dengan pendapatannya. dan program untuk 2020 itu akan dibahas nanti.

“Jadi tidak ada terkesan bahwa dinas tidak siap, seharusnya DPRD punya jadwalnya lebih awal supaya waktu pembahasannya lebih panjang,” tambahnya. (ebot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: