DPRD Maluku Bentuk Panja RSUD Haulussy

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: DPRD Maluku bersama pemerintah daerah mengambil kebijakan membentuk Panitia Kerja (Panja) guna mengevaluasi kinerja RSUD dr. Haulussy, guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyar

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, mengatakan, nantinya Panja ini akan berkerja dalam rangka memperbaiki pelayanan di RSUD dr. Haulussy sesuai dengan hasil kesepakatan antara Badan Anggaran DPR dan tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Semula kita berpikir membentuk Pansus tapi setelah melihat permasalahan yang ada, maka Badan Musyawarah mengusulkan supaya membentuk Panitia Kerja (Panja) karena kita cuma fokus kepada pelayanan di RSUD Dr. Haulussy,” ungkap Wattimury saat diwawancarai di Balai Rakyat Karang Panjang Maluku, Senin (16/8/2021).

Baca Juga  Dorongan Masyarakat, Budayawan Ini Siap Rebut Kursi DPRD Provinsi Malut

Lucky menjelaskan, untuk kehutuhan Panja, maka fraksi-fraksi telah ditetapkan mengutus satu orang anggota fraksinya untuk ditetapkan dalam Panitia Kerja dimaksud.

“Diharapkan kita sudah bisa membentuk Panja dimaksud berdasarkan kesepakatan dalam Badan Musyawarah dan mereka bisa bekerja untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja yang ada di RSUD Dr. Haulussy,” jelasnya.

Wattimury bilang, intinya DPRD berupaya untuk menjawab apa yang menjadi harapan dari masyarakat yaitu, RSUD dr. Haulussy bisa berbenah diri dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan demikian masalah kesehatan yang adalah salah satu pelayanan dasar di Maluku yang kita anggap selama ini masih menjadi hambatan dalam masyarakat itu kita bisa benahi dia dari waktu ke waktu, sesuai dengan kebijakan yang diambil antara pemerintah daerah dan DPRD Provinsi Maluku,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.