DPRD Maluku Desak Pemprov Segera Bayar Hak-hak Tenaga Medis

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: DPRD provinsi Maluku mendesak pemerintah untuk segera memberikan insentif kepada tenaga medis, karena mereka sudah melakukan kewajibannya sebagai tenaga medis, maka hak mereka harus di berikan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II, DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan di gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (14/12/2020), pukul 14.00 WIT.

Menurut Sairdekut, Tim I DPRD Maluku telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD dr. Haulusy Ambon.

“Beberapa poin yang bisa disampaikan pertama di bulan Desember ini, hak-hak tenaga medis yang sudah pasti dibayar ialah hak bulan Juni dan bulan Juli 2020. Nah nanti setelah hak itu terbayarkan barulah Dinas Kesehatan provinsi melaporkan ke Kementrian Kesehatan, dengan demikian bulan Agustus sampai bulan November itu di kirim lagi ke pemerintah provinsi,” kata Sairdekut.

Link Banner

“Dalam rangka untuk membijaki hak dari bulan Agustus sampai November itu, maka Tim I di DPRD Provinsi Maluku berencana mengundang Sekretaris Daerah dan Kepala Keuangan untuk kita membicarakan hak-hak tenaga medis dari bulan Agustus sampai November. Karena itu kita mintakan Dinas Kesehatan untuk hari Rabu paling lambat, segera memasukan hitungan terakhir soal hak keuangan tenaga medis dari bulan Agustus sampai bulan November,” tegasnya.

Baca Juga  Danlantamal IX Ambon Tutup TMMD 106 di Kepulauan Tanimbar

Sairdekut menambahkan, kalau data itu sudah masuk, maka DPRD akan mengundang Sekretaris Daerah untuk membicarakan hak-hak tenaga medis itu, karena prinsipnya para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit itu telah melakukan kewajibannya sementara hak- hak-hak mereka belum dipenuhi. (valen)