DPRD Maluku Gelar Vaksinasi Tahap II AstraZeneca

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Maluku menjalani vaksinasi tahap II, menggunakan vaksin jenis AstraZeneca di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Sabtu (28/8/2021).

Vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT hingga 13.00 WIT ini, bukan saja diikuti oleh anggota dan pimpinan DPRD beserta keluarga, melainkan juga diikuti oleh masyarakat umum.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada para jurnalis di sela-sela kegiatan vaksinasi menjelaskan jika pada proses vaksin kali ini pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Jadi, kita meminta bantuan Dinas Kesehatan kota Ambon melalui Puskesmas Karang Panjang untuk melakukan vaksin kedua jenis AstraZeneca. Untuk vaksin Sinovac sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu yang untuk tahap kedua, dan ini kita lanjutkan dengan vaksin AstraZeneca untuk tahap dua juga,” tukasnya.

Hanya saja, kali ini turut juga keluarga-keluarga dari anggota DPRD yang baru mengikuti vaksin tahap pertama.

Baca Juga  DPRD Maluku Proses Berkas PAW, Halimun Saulatu Akan Gantikan Wellem Wattimena

“Jadi kita berharap dengan adanya kegiatan vaksin di sini, minimal kita bisa membantu Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan kota dalam rangka menghadirkan masyarakat untuk divaksin,” harap Bodewin.

Bahkan, giat vaksin ini juga dihadiri anak-anak.

“Jadi, ada beberapa yang memang masih usia anak-anak tetapi setelah kami konsultasikan tadi, yang bisa divaksin itu di atas 12 tahun. Dan rata-rata yang datang itu di atas 12 tahun karena itu hasil diagnosa dan juga dari sisi kesehatan yang dinilai memenuhi syarat jadi mereka kemudian divaksin,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.