DPRD Maluku Segera Tetapkan Biaya Embarkasi Haji 2022

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – DPRD Maluku akan menetapkan biaya embarkasi haji tahun 2022. Penetapan ini dilakukan, setelah adanya kesepakatan biaya embarkasi haji antara Komisi IV DPRD Maluku bersama Kementerian Agama, dan Biro Kesra Setda Maluku.

“Jadi, surat permohonan penetapan biaya embarkasi haji dari Pemprov sudah dimasukkan ke DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan, di Ambon, Rabu (22/6/2022).

Penetapan biaya embarkasi yang akan dilakukan DPRD, menurut dia, akan dijadikan sebagai rujukan teknis, untuk nantinya menetapkan tarif, yang sesuai regulasi Undang-Undang (UU) yang berlaku.

“Jadi, penetapan biaya embarkasi haji nanti bisa lewat mekanisme rapat paripurna, atau surat keputusan pimpinan DPRD,” ungkap dia.

Untuk itu, Sairdekut berharap, dengan penetapan biaya embarkasi haji tahun 2022 nanti, maka penetapan tarif juga tidak memberatkan warga Muslim yang akan menjadi Jamaah Calon Haji (JCH).

Baca Juga  Tahun Depan Pemkot Ambon Kandangkan Angkot Uzur

“Kita tentu akan berupaya semaksimal mungkin. Penetapan biaya embarkasi haji tahun 2022 ini, menunjukan kepedulian DPRD kepada warga Muslim akan menunaikan ibadah haji,” tandas dia. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.