DPRD Maluku Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Raya Alfatah Ambon

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku menyerahkan satu ekor sapi kurban kepala Imam Masjid Raya Alfatah,R. R. Hasanussi, Selasa (28/7/2020)

Penyerahan hewan berlangsung didn’t halaman Masjid Raya Alfatah dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Maluku, Melky Sairdekut, Azis Sangkala dan Rasyad Effendy yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena.

Imam Masjid Raya Alfatah, R R Hasanussi disela-sela acara penyerahan hewan kurban menyampaikan terima kasih kepada DPRD Maluku yang sudah berpartisipasi memberikan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020) mendatang.

“Atas nama umat muslim di Kota Ambon dan atas nama jamaah Masjid Raya Alfatah, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Maluku atas pemberian hewan kurban ini,” ujar Hasanussi.

Hasanussi mengatakan, hewan kurban yang diberikan sangat bermanfaat. Karena nantinya, hewan kurban ini akan disembelih pada Sabtu (1/8/2020) dan daging-daging ini akan diberikan kepada warga yang tidak mampu secara ekonomi.

Baca Juga  Uang Dacil Triwulan 4 Tahun 2019 Belum Cair

“Hewan kurban yang diberikan oleh bapak-bapak ini sangat bermanfaat, karena akan diberikan kepada orang-orang yang memiliki kekurangan,” jelas dia, sembari menambahkan bahwa sesuai Syariat Islam, hewan kurban bisa disembelih hingga tiga hari setelah hari raya.

Lebih lanjut Hasanussi mengatakan, saat ini sudah enam ekor sapi yang diserahkan ke Masjid Alfatah Ambon untuk dikurbankan.

“Sudah ada enam ekor hewan kurban, masing-masing dari PHBG Sinode GPM, DPRD Provinsi, DPRD Kota Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, Yayasan Alfatah, Polda Maluku,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Maluku, Melky Sairdekut mengatakan, pemberian hewan kurban ini sebagai wujud persaudaraan dan diharapkan kerjasama dan persaudaraan ini bisa terjalin terus.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Yayasan Terpadu Binaiya Oleh Danrem 151

Sairdekut berharap, bantuan ini dapat berguna bagi basudara Muslim yang merayakan lebaran Idul Adha.

“Kita berharap hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi basudara kita yang akan merayakan Idul Adha,” ujar Sairdekut.(keket)