DPRD Maluku Terus Dorong Pemkab SBB Bangun Infrastruktur yang Belum Terlaksana

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanusa mengatakan DPRD Provinsi Maluku akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk mendorong berbagai infrastruktur yang belum terlaksana di SBB.

“Jadi menyangkut infrastruktur ini, kemarin sudah di dorong oleh dana dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) cukup besar yang ada di SBB, tetapi kita tahu bersama bahwa banyak infrastruktur khususnya akses jalan menuju beberapa kampung yang ada di pegunungan sangat sulit terakses”, ungkap Hehanusa kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (22/4/2021).

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa salah satu aspirasi yang disampaikan Komisi III DPRD Provinsi Maluku di Jakarta yaitu tentang penbangunan infrastruktur.

Baca Juga  Airlangga Blunder Soal Mobil Asemka

Komisi III juga mendorong pemerintah daerah untuk terus melakukan tahapan perencanaan mulai dari pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan sampai kepada Kabupaten dan juga Musrenbang Provinsi untuk infrastruktur khususnya jalan-jalan yang ada di pegunungan untuk segera dibuka.

“Saya pikir masyarakat memang belum membutuhkan harus selesai sekaligus namun secara bertahap, tetapi intinya bahwa harus segera dibuka minimal ada kendaraan untuk akses jalan itu karena kita tidak ingin lagi besok-besok muncul orang sakit digendong, orang meninggal dipikul, bahkan orang harus turun dengan rakit. Kita prihatin dan ini kan sudah terjadi terus menerus kita tidak menginginkan seperti itu lagi”, ujarnya.

Hehanusa menambahkan, bahwa dana SMI yang diterima oleh pemerintah SBB sebesar Rp.100 Milyar lebih yang diperuntukkan untuk infrastruktur baik untuk pembangunan jalan, talud, irigasi dan drainase serta juga untuk program-program lainnya.

Baca Juga  Tanpa Lockdown, Cara 'Santai' Swedia Jinakkan Corona Ternyata Manjur, Ini Rahasianya

“Memang berdasarkan hasil pengamatan kami, khususnya SBB hampir sudah terlaksana secara keseluruhan, tinggal ada kekurangan-kekurangan yang akan dilengkapi”, imbuhnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.