DPRD Malut Asal Kepulauan Sula Diminta Suarakan Nasib Jalan Falabisahaya-Dofa

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aktivis mahasiswa yang juga warga Mangoli Utara, Raski Soamole mendesak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Dapil V, khususnya Kepulauan Sula, agar segera menyurakan perbaikan jalan penghubung antara Falabisahaya, Ibukota Kecamatan Mangoli Utara dan Sofa Ibukota Kecamatan Mangoli Barat.

Pasalnya ruas jalan tersebut kini dalam kondisi rusak parah dan membahayakan para pengguna jalan.

Kepada wartawan, Ahad (14/3/2021), Raski mengatakan, Mangoli Utara dan Mangoli Barat seakan tidak termasuk dalam dalam ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula.

Kedua kecamatan yang ada di ujung Pulau Mangole itu jarang mendapat perhatian dan seolah menjadi anak tiri yang cenderung diabaikan dalam setiap program pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

Link Banner

“Jalan dari Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara ke Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat tak dipedulikan oleh pemerintah. Baik itu pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula,” kata Raski.

Baca Juga  Pemerintah Tetapkan Zakat Fitrah 35 Ribu Rupiah Per Orang di Kepsul

Padahal, lanjut Raski, anggota DPR D Propinsi Maluku Utara, Dapil V, kususnya perwakilan kepulauan Sula, terus mengalami pergantian namun sampai saat ini tidak ada satupun yang mau menyuarakannya pembangunan jalan di dua kecamatan tersebut.

“Oleh karena itu, Saya meminta kepada Anggota DPR D Provinsi Maluku Utara khususnya Dapil Kepulauan Sula dengan jumlah 4 orang itu agar segara menyuarakan hal tersebut,” tutupnya. (red)